Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Satlantas Polres Bangkalan Gencar Sosialisasikan Operasi Zebra Semeru via Radio

Kaur Mintu Satlantas Ipda Pariadi dan anggota ketika meyuarakan pesan dan imbauan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Semru 2021 via radio

Bangkalan, Memorandum.co.id – Berbagai cara dan upaya dikembangkan Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Azis Sholahuddin untuk membidik sukses pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Semeru 2021 yang mulai dihelat 15 s/d 28 November mendatang. Salah satunya, secara terpadu, Satlantas bersama TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan tidak hanya melakukan penindakan di lapangan.


“Selain itu, kami gencar melakukan sosialisasi seputar misi dari Ops Zebra Semeru 2021 melalui multimedia komunikasi,” kata AKP Azis Sholahuddin, Selasa (23/11) pagi.

Di antaranya, rutinitas pesan dan imbauan kepada masyarakat dilakukan personel Satlantas dengan cara memanfaatkan Radio SBSM 92.1 kelolaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bangkalan.

baca juga :  Satreskoba Polres Bangkalan Sita 20 Poket Sabu

Melalui media berbasis audio (pendengaran) itu, AKP Azis berharap sosialisasi tentang misi utama Ops Zebra Semeru 2021 menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) bisa tersebar di kalangan masyarakat dengan cakupan cukup luas.

”Kebijakan ini kami terapkan sebagai tindak lanjut dari salah atu saran yang diamanatkan Bapak Kapolres AKBP Alith Alarino. Alhamdulillah, kemitraan Satlantas dengan institusi pengelola SBFM bejalan cukup lancar, efektif dan efisien,” tandas AKP Azis Sholahuddin.


Sosialisasi Ops Zebra Semeru 2021 itu mulai digulirkan Satlantas Polres sejak Sabtu (20/11) lalu. Ke depan, strategi sosialisasi seperti ini akan tetap rutin dikembangkan hingga masa berlaku Ops Zebra berakhir.

baca juga :  Dukung Operasional, Kapolres Bangkalan Serahkan Bantuan Kendaraan untuk 10 Polsek

Saban Hari, AKP Azis mengamanatkan tugas kepada Kaur Mintu Satlantas. Ipda Pariadi untuk menyuarakan pesan dan imbauan tentang Ops Zebra.

Terpisah, Ipda Pariadi menambahkan, ada beberapa pesan dan imbauan terakait pelaksanaan Ops Zebra 2021. Salah satunya pesan agar masyarakat memantuhi aturan berlalu lintas, memenuhi kelengkapan dan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya.

“Selain itu, imbauan agar para pengendara ekstra hati-hati jika melintas di jalan raya, menjadi salah satu imbauan yang kami suarakan melalui radio SBFM,” kata Ipda Pariadi.

baca juga :  Anak Juragan Kos-kosan di Kamal Perkosa Gadis Belia saat Menstruasi

Ini penting disampaikan lantaran pergeseran siklus musim kini memasuki anomali cuaca ekstrem. Imbasnya, kondisi jalan licin dan kerap diguyur hujan lebat disertai kilatan petir dan angin kencang.

”Jadi ayo berhati-hati jika melintas di jalan raya. Kurangi kecepatan agar terhindar dari kemugkinan terjadinya laka-lantas,” ajak Ipda Pariadi.

Terakhir, baik AKP Azis Sholahuddin mauun Ipda Pariadi, menyerukan disiplin penerapan prokes dan ikut mensukseskan gerakan vaksinasi massal kepada khalayah. Alasannya, meski lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Bangkalan sudah landai dan terkendali, namun siklus pandemi belum berakhir. (ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bangkalan Kian Antusias Sambut Vaksinasi

Agus Supriyadi