Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Satlantas Polres Gresik Gencarkan Sosialisasi Prokes di Wisata Religi

Satlantas Polres Gresik saat sosialisasi di area Makam Sunan Giri

Gresik, Memorandum.co.id – Kabupaten Gresik telah keluar dari zona orange penyebaran covid-19, kini sudah berganti menjadi zona kuning sejak Selasa (27/10/2020) kemarin. Meskipun begitu, upaya sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 tetap digencarkan jajaran Satlantas Polres Gresik.


Jumat (30/10/2020), Polantas Gresik kembali menggelar sosialisasi di kawasan wisata religi makam Sunan Giri dan makam Sunan Maulana Malik Ibrahim. Mereka memberikan imbauan kepada para pengunjung agar selalu menaati prokes yang telah ditetapkan pemerintah seperti dalam Inpres 6/2020 dan Perbup 22/2020.


“Kegiatan ini adalah sosialisasi kepada pengunjung wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, berupa 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” terang Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto P.

baca juga :  Kapolres Gresik Bertemu KPU Matangkan Kesiapan Pilkada di Era New Normal

Sosialisasi tersebut juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Ar-Rohman Desa Pongangan, Kecamatan Manyar. Polantas Gresik juga membagikan masker secara cuma-cuma bagi mereka yang masih kedapatan tidak bermasker.

Tidak hanya itu dan tidak ingin kehilangan momen, polisi sekaligus menyosialisasikan operasi zebra Semeru 2020 yang digelar 26 Oktober – 8 November 2020. Dengan porsi 0 persen represif, 50 persen preventif dan 50 persen preemtif.

“Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya,” pungkasnya.(and/har)

baca juga :  Ciptakan Kamtibmas Kondisif, Kapolsek Sidayu Kunjungi Rumah Kiai 
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi