Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Satlantas Polres Gresik Lakukan Pengamanan Lalin di Malam 1 Suro

Anggota Satlantas Saat Melakukan Patroli Malam Satu Suro

Gresik, Memorandum.co.id – Memasuki bulan Muharram atau tahun baru Islam 1442 H, Rabu (19/8/2020) malam, Satlantas Polres Gresik lakukan pengamanan lalu lintas di ruas jalan utama.

Seperti biasanya, umat Islam Indonesia akan semarak menyambut malam tahun baru Hijriah. Salah satu hari besar bagi umat muslim sampai menjadi hari libur nasional. Semarak perayaan tahun baru Islam biasanya diisi karnaval, longmarch membawa obor. Namun karena masih pandemi covid-19, perayaan yang mengundang kerumunan masih dihindari.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P mengatakan, untuk menghindari kemacetan akibat long weekend dan perayaan malam satu suro, polisi melakukan imbauan melalui sosial media. Termasuk berkoordinasi dengan radio lokal Gresik.

baca juga :  Tim Gabungan Pemkab Gresik Pulangkan Gepeng

“Kita juga lakukan penerangan keliling etika tertib berlalu lintas di objek vital, pusat pertokoan dan jalur poros,” urai Yanto.

Jajarannya pun dibagi di beberapa titik ruas jalan untuk memantau kondisi lalu lintas. Ada yang di exit tol Kebomas, Exit Tol Manyar, Exit Tol Romokalisari, Simpang 4 Bunder, Simpang 3 Cerme dan Simpang 4 duduk.

“Harapannya arus lalu lintas berjalan lancar, nihil kemacetan sehingga tercipta Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif,” tegasnya.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum

Warga Minta Bongkar Muat Batu Bara PT GJT Direlokasi

Agus Supriyadi