Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Satlantas Polres Gresik Sebar Masker Gratis di HUT Ke-65  Lalu Lintas Bhayangkara

Jajaran Satlantas Polres Gresik membagikan masker gratis.

Gresik, memorandum.co.id – Sejumlah masker gratis kembali dibagikan kepada masyarakat oleh jajaran Satlantas Polres Gresik, Selasa (22/9/2020).


Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan masyarakat Kabupaten Gresik, mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam hal penggunaan masker. Selain itu, sekaligus memperingati hari lalu lintas bhayangkara ke-65.


Dalam giat itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P memimpin jajarannya untuk membagikan masker di dua area berbeda. Yakni simpang empat Giri Jalan Dr Wahidin SH serta di area Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim.

baca juga :  Momen Hari Jadi Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Polantas Gresik Berbagi Kebahagiaan

Yanto menuturkan, pembagian masker gratis diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Karena selain untuk memeringati hari lalu lintas ke-65, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Giat ini merupakan pembagian masker kepada pengguna jalan dan pengunjung wisata religi. Sekaligus sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan 3M,” tegas kasatlantas.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu menambahkan, pemerintah sedikitnya sudah mengeluarkan tiga peraturan dari tingkat lokal hingga nasional. Mulai dari Perbup 22/2020, Perda 2/2020 hingga Inpres 6/2020. Kesemuanya mengatur pendisiplinan protokol kesehatan dalam masyarakat. “Untuk itu kami sosialisasikan peraturan tersebut,” tukasnya. (and/har/fer)

baca juga :  Tim Kuro Satlantas Polres Lumajang Bagikan Ribuan Masker
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Tim Kuro Satlantas Polres Lumajang Bagikan Ribuan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polresta Makota Berikan SIM Gratis kepada Difabel

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Makota Raih Tiga Penghargaan di HUT Ke-65 Lantas

Ferry Ardi Setiawan