Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Satlantas Polres Kediri Kota Bagi Jas Hujan dan Sosialisasi di Pasar Grosir

Kegiatan Operasi Zebra Semeru

Kediri, Memorandum.co.id – Masih dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru, Satgas Preemtif Satlantas Polres Kediri Kota menggelar beberapa kegiatan. Ada pembagian masker, pembagian jas hujan, pemantauan dan sosialisasi yang berkenaan ketertiban berlalu lintas, serta imbauan protokol kesehatan.


Petugas juga tetap melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas secara hunting dan stasioner. Kemudian ada kegiatan pemasangan banner imbauan Ops Zebra Semeru 2020 serta sosialisasi kepada masyarakat dengan materi safety riding.


Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan menuturkan, Operasi Zebra Semeru 2020 di hari keempat kemarin bertepatan memasuki masa libur panjang. Maka dari itu pihaknya intensif mulai dari pemantauan jalur-jalur rawan kemacetan, membagikan masker, jas hujan, sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020 dan protokol kesehatan.

baca juga :  Duo Sahabat Ini Nyabu Bersama, Masuk Penjara Juga Bersama

“Satgas preemtif membagikan masker di Jalan Pattimura Kota Kediri dan pembagian jas hujan di Jalan Jenderal Panjaitan Kota Kediri. Ini kita lakukan karena sekarang memasuki musim penghujan,” ujar AKP Arpan pada memorandum.co.id, Kamis (29/10/2020) malam.

Lebih jauh Arpan memaparkan, berkenaan dengan libur panjang, tidak menutup kemungkinan akan terjadi lonjakan atau peningkatan volume kendaraan di Kota Kediri.

Maka dari itu, satgas preventif berpatroli keliling di daerah blackspot atau area rawan Laka Lantas dengan materi mengimbau agar pengguna jalan mentaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah.

baca juga :  Forkompimda Kediri Kota Gelar Silaturahmi dengan Warga Papua

“Di samping itu juga satgas preemtif melakukan pemantauan arus lalu lintas di sekitar pos pelayanan, pos pengaman dan pos pantau antisipasi peningkatan arus lalu lintas di hari libur saat ini,” papar Arpan.

Pihaknya menambahkan, di hari keempat ini satgas preemtif juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di Pasar Grosir Ngronggo.

“Petugas memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pedagang pasar grosir, dan mengimbau agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, jaga kebersihan, hindari kerumunan dan kurangi bepergian,” pungkas Arpan. (mis/mad)

baca juga :  Edarkan Pil Dobel L, 3 Pemuda Banaran Ditangkap
Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi

Wanita Betet Simpan Sabu di Kamar

Ferry Ardi Setiawan

Tujuh Hari Berjalan, Operasi Zebra Tindak 10 ribu Pelanggar

Syaifuddin