Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasi Prokes Bersama Duta Lalu Lintas

Anggota Satlantas bersama duta lalu lintas sosialisasi prokes ke pengguna jalan.

Kediri, memorandum.co.id – Dalam gelaran Operasi Lilin Semeru 2020 di hari ke-10, Rabu (30/12), Satlantas Polres Kediri Kota bersama duta lalu lintas menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi.

Selain itu, Satlantas Polres Kediri Kota juga membagikan sembako dan nasi bungkus kepada tukang becak, menerapkan physical distancing di beberapa lokasi, serta memantau arus lalu lintas di perbatasan Kota Kediri.


Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan bersama duta lalu lintas menyatakan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah saja selama malam tahun baru, serta menghindari kerumunan massa.

baca juga :  Satgas Preemtif Berbagi Masker dan Jas Hujan Pada Difabel

“Di Jalan PB Sudirman, bersama Duta Lantas kita memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas supaya selalu mematuhi 3 M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Selanjutnya guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi, anggota Satlantas Polres Kediri Kota membagikan paket sembako di Jalan Letjen S Parman dan Jalan Brigjen Katamso.

Kemudian di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Urip Sumoharjo, petugas menyosialisasikan prokes dan bagi-bagi masker kepada masyarakat pengguna jalan serta pengemudi becak.

baca juga :  Tiga Pilar Kota Kediri Gelar Acara Pencanangan Inpres Nomor 6/2020

“Menjelang pergantian tahun, kita juga melakukan pemantauan perkembangan arus lalu lintas masuk dan keluar Kota Kediri di Pos Pantau yang berada di titik perbatasan. Batas kota Mrican, pemantauan arus lalu lintas dari arah Nganjuk menuju Kota Kediri ataupun sebaliknya. Di simpang 4 Mataram (pos 9.0) Semampir, pemantauan arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Kota Kediri ataupun sebaliknya. Dan di Pos Yan Jalan Panglima Sudirman, pemantauan arus lalu lintas dari Tulungagung menuju Kota Kediri ataupun sebaliknya. Semua terpantau aman dan lancar,” pungkas AKP Arpan. (mis/mad)

baca juga :  Mahasiswa Kota Kediri Turun Jalan, Dua Penyusup Diamankan
Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Bandar Kidul Jadi Bandar Koplo

Agus Supriyadi

Wanita Betet Simpan Sabu di Kamar

Ferry Ardi Setiawan

Tongkat Komando Kapolres Kediri Kota Beralih ke AKBP Eko Prasetyo

Aziz Manna Memorandum