Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Satlantas Polres Lumajang Respons Cepat Kemacetan Akibat Laka Tunggal

Petugas Satlantas Polres Lumajang mengalihkan kendaran ke jalur alternatif.

Lumajang, memorandum.co.id – Tergulingnya truk bermuatan Sengon dari arah Lumajang-Probolinggo di wilayah Malasan Wetan, Kabupaten Probolinggo, menyebabkan kemacetan panjang hingga wilayah Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 23.30.

Dugaan sementara terjadinya laka tunggal tersebut akibat melebihi kapasitas muatan serta faktor kemiringan jalan yang menyebabkan truk tidak bisa melaju dengan baik.


Saat mendapat laporan terjadinya kemacetan panjang itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Iptu Maryanto beserta anggota satlantas bergerak cepat untuk mengurai kemacetan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Malasan-Probolinggo, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 01.00.

baca juga :  Gebrakan Pertama, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Cek Fasilitas Isolasi dan Karantina KTS

“Kita mengatur kendaraan yang akan masuk ke wilayah Malasan karena terjadi tumpukan kendaraan yang saling menerobos hingga terjadi kemacetan panjang di wilayah perbatasan Ranuyoso-Malasan,” ujarnya.

Karena kondisi pada saat itu malam hari dan kondisi kelelahan beberapa pengemudi kendaraan tertidur, sehingga petugas Satlantas kesulitan untuk dapat mengurai kemacetan. selain itu, di Ranuyoso pada pagi hari ada aktifitas warga di pasar tumpah yang mana bisa dipastikan akan memperparah kondisi kemacetan.

Mengantisipasi hal itu Tim Urai Satlantas Polres Lumajang mengambil langkah cepat untuk melakukan pengaturan dan pengalihan arus pada jalur alternatif. Sehingga tepat pukul 8.30, Tim Satlantas Polres Lumajang berhasil mengatasi kemacetan dan alur lalu lintas pun kembali lancar.

baca juga :  Budak dan Pengedar Sabu Kunir Diringkus

“Kita lakukan pengalihan arus mengingat dipagi hari ada aktifitas warga di pasar tumpah Ranuyoso, sehingga kendaraan dari arah Probolinggo ke Lumajang kita alihkan ke jalur alternatif dari simpang 4 sebelum Polsek Ranuyoso menuju simpang 3 di Desa Wonoayu,” pungkasnya. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum