Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Satlantas Polres Malang Launching SIM SALABIM


Kapolres Malang AKBP Hendri Umar melaunching SIM SALABIM yang memudahkan pengurusan perpanjangan SIM.

Malang, Memorandum.co.id – Polres Malang terus berinovasi memberikan layanan prima. Kali ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH melaunching ‘SIM SALABIM’ (Sambil Berjalan Lebih Mudah), di Satpas Polres Malang, yang berada di Jl Raya Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (21/3).

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan inovasi ini untuk memudahkan masyarakat.
“Layanan ini merupakan inovasi baru dari Sat Lantas Polres Malang. Walau bukan yang pertama, namun satu-satunya di wilayah hukum Polda Jatim yang bisa melayani sekalian R-4,” katanya.

SIM Salabim ini mrnurutnya untuk melayani masyarakat yang ingin memperpanjang SIM A atau C. Warga bisa mengurus perpanjangan SIM-nya tanpa harus jauh-jauh dari motor atau mobil yang dikendarainya. Cukup dengan waktu 5 menit SIM sudah jadi.

“Bisa melayani perpanjangan SIM A dan C. Ini dilakukan bertujuan untuk mendekatkan layanan pada masyarakat untuk mempertahankan predikat WBBM, yang sudah di raih,” terangnya.

Masyarakat yang ingin memperpanjang SIM dapat langsung masuk ke lokasi dengan mengendarai motor atau mobilnya pada jalur khusus yang disiapkan. Setelah menyelesaikan proses pendataan dan pembayaran, pemohon perpanjangan SIM akan menjalani proses foto dan tak berapa lama SIM sudah jadi.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati mengatakan untuk meningkatkan terus melakukan inovasi. “Semoga SIM SALABIM ini dapat memudahkan masyarakat yang akan memperpanjang SIM,” harapnya. (*/ari/day)

baca juga

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus memorandum

Villa Puncak Tidar Jadi Kawasan Physical Distancing

Agus memorandum

Unik, Ini Cara Polres Malang Himbau Cegah Corona

Agus memorandum