Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Satlantas Polres Malang Sosialisasi Prokes

Petugas membagikan masker di jalan.

Malang, memorandum.co.id –  Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pengendara di Jalan Raya Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (23/11/2021).


Dalam kegiatan tersebut nampak beberapa anggota Satlantas Polres Malang membagikan masker kepada para pengguna jalan. Harapannya ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan Operasi Zebra Semeru 2021 ini, kami melaksanakan imbauan dan penegakan aturan prokes bagi para pengguna jalan dan juga di area yang rawan kerumunan masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Malang.

baca juga :  Satreskrim Polres Malang Ringkus Pembunuh Istri Siri

Bersamaan juga melakukan sosialisasi kepatuhan aturan lalu lintas. “Kami juga melaksanakan kegiatan pelatihan safety riding for humanity dengan target beberapa komunitas yang banyak beroperasional sebagai pengguna jalan. Hal ini juga kita laksanakan sebagai wujud untuk menekan jumlah laka lantas yang terjadi di wilayah malang kabupaten,” kata AKP Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan bahwa operasi kewilayahan ini dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022. “Jelang Natal dan Tahun Baru, jajaran kepolisian se Jawa Timur serentak melaksanakan operasi Zebra Semeru tahun 2021,” terangnya.


Ia bersama anggotanya juga mensosialisasikan aplikasi Pedulilindungi bagi pengendara. ”Aplikasi ini menjadi kebiasaan di masa kehidupan baru ini,” jelasnya. (*/ari)

baca juga :  OZS 2021 Hari Kesebelas, Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

baca juga

Wujud Perhatian, Polres Malang Angkat 100 Anak Asuh Korban Covid-19

Syaifuddin

Vaksinasi Tuntas 100%, 5 Polsek Dapat Mobil Dinas dari Forkopimda

Syaifuddin

Tak Lebih dari 2 Jam, Satreskrim Polres Malang Ringkus Pelaku Pembunuhan di Kepanjen

Syaifuddin