Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Satlantas Polres Pasuruan Kota Gelar Apel Kesiapan Bencana

Simulasi pemotongan pohon tumbang setelah apel Tanggap Bencana

Pasuruan,memorandum.co.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kota Pasuruan, Satlantas Polres Pasuruan Kota menggelar Apel Kesiapan Tanggap Bencana dan libur panjang yang digelar di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Jumat (23/10).


Apeldipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP YudiYono serta dihadiri PJU Lantas, BPBD, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan.


Dalam sambutannya, Kasat Lantas AKP Yudiyono mengatakan, apel ini sebagai bentuk persiapan, antisipasi dan kesiapan personil, sarana dan prasana di Kota Pasuruan untuk menghadapi terjadinya bencana.

baca juga :  Polres Pasuruan Kota Dinginkan Aksi Unras di Dua Titik

“Untuk seluruh personil lakukan koordinasi yang baik, untuk ciptakan situasi yang harmonis. Berikan arahan dan petujuk yang jelas pedomani SOP yang berlaku dalam pelaksaan tugas,” ucap Yudi.

Yudi menjelaskan, setelah melaksanakan apel tersebut juga dilakukan pemeriksaan personil dan peralatan tanggap darurat bencana serta kendaraan khusus bencana dan libur panjang 29 Oktober – 01 November 2020.

“Kami juga melakukan simulasi pemotongan pohon tumbang dan pemadaman kebakaran. Agar siap siaga setiap ada bencana di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota seluruh personil sudah siap dan tanggap,” tuturnya.

baca juga :  Wakapolres Pasuruan Kota Tinjau Pelayanan Publik Satlantas

Selain siaga tanggap bencana, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota juga berpesan kepada seluruh personil untuk tetap antisipasi jalur macet dalam kota dan tempat wisata.

“Sehingga bisa menciptakan Kamseltibcar lantas dan mencegah Laka Lantas,” ungkapnya.

“Kami berharap untuk seluruh personil yang terlibat, bisa memberikan yang terbaik saat terjun kelapangan nanti dan bisa membantu masyarakat sekitar,” tambahnya.(rul)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan

Warga Desa Tebas Dapat Wawasan Bahaya Narkoba dan KDRT  

Aris Setyoadji