Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Satlantas Polres Sumenep Orasi Keliling Cegah Covid-19

Satlantas Polres Sumenep saat sosialisasikan protokol kesehatan

Sumenep, Memorandum.co.id – Satlantas Polres Sumenep melakukan orasi keliling menggunakan toa dalam rangka sosialisasi pencegahan covid-19 di beberapa tempat keramaian, Rabu (19/8).

Mereka berorasi tentang kewajiban mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, khususnya memakai masker saat di keramaian.

Sasaran sosialisasi yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep adalah pengendara mobil atau motor dan tempat keramaian di sejumlah ruas jalan protokol, alun-alun kota, serta pertokoan di seputar Kota Sumenep.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, kegiatan itu dalam rangka melaksanakan instruksi presiden (inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

baca juga :  Keluarga Desak Polres Sumenep Lepaskan Nito

“Kepada semua pengguna jalan kami selalu mengingatkan agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kami sengaja menggelar sosialisasi secara langsung agar lebih interaktif dengan masyarakat,” ujar dia.

Menurut Deddy, orasi keliling di beberapa jalan protokol dilakukan untuk memastikan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Kami akan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker. Terkait sanksi bagi yang melanggar nanti mengacu pada peraturan bupati Sumenep nomor 55 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” tandas mantan Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya tersebut.(aan)

baca juga :  Nelayan Pelaku Ilegal Logging Dibekuk
Reporter : Biro Madura

baca juga

Remaja Arjasa Tertangkap Bawa Sabu

Aris Setyoadji

Polres Sumenep Tingkatkan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan

Aziz Manna Memorandum

Polres Madura Raya Gelar Pelatihan Pensiun Siap Bahagia

Aziz Manna Memorandum