Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Satpolairud Polres Gencar Promosikan Vaksinasi Berhadiah

Personel Satpolairud Polres Bangkalan saat mengedukasi penumpang KMP di dermaga Pelabuhan Kamal.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Cuaca ekstrem yang mulai mewarnai seputar perairan Selat Madura tidak membuat semangat kerja personel Satpolairud Polres Bangkalan jadi lemot. Saban hari operasional kerja mereka tetap greget menyasar kompleks Pelabuhan Kamal. Termasuk komunitas warga di atas Kapal Fery yang tengah sandar di dermga pelabuhan.


Hanya saja, beban amanah tugas mereka di tengah pandemi covid 19, tidak lagi sebatas edukasi penegakan disiplin penerapan prokes. Tetapi dalam beberapa hari terakhir ini, meski kerap diguyur hujan deras, personel satpolairud, ketiban amanah tambahan agar hiperaktif mempromosikan giat vaksinasi berbasis hadiah.

baca juga :  Patroli Kring Sat Reskrim Polres Bangkalan Amankan Jambret Na’as dari Amuk Warga

“Itu amanah langsung dari Bapak Kapolres AKBP Alith Alarino,SIK yang harus rutin kami sosialisasikan. Target sasarannya, ya para warga calon penumpang KMP yang berseliweran di kompleks pelabuhan Kamal,” kata Kasatpolairud AKP Arif Djunaedi, Jumat (14/1) siang.

Seperti Rabu dan Kamis (13/1) kemarin, personel Satpolairud di bawah koordinasi Kasat Arif Djunaedi, mulai pukul 06.30 mulai disebar di seputar dermaga Pelauhan Kamal. Ada di pintu masuk dermaga, di atas KMP (Kapal Muatan Penumpang) yang tengah sandar, serta di lokasi sebaran PKL dan pedagang asongan.

baca juga :  Sidokkes Polres Bangkalan Sosialisasikan Vaksinasi Berhadiah di Sekolah

Beban tugas yang mereka panggul senada. Aktif melakukan sosialisasi penegakan prokes, khususnya M-5, serta greget mempromosikan kegiatan vaksinasi berbasis hadiah.


Promosi ini penting untuk menggugah minat warga. Sebab hingga menjelang akhir tahun 2021 lalu, pemenuhan target minimal 70 % herd imunity di Bangkalan masih rendah, lantaran hasil cakupan vaksinasinya baru mencapai 48m53 % dari total target 825.000 warga wajib vaksin.

Terkait promosi vaksinasi berhadiah, kepada warga yang meluber di di kompleks pelabuhan, tegas diinformasikan bahwa tim satgas kabupaten menyediakan seabrek hadiah menarik. Ada 2 unit sepeda motor Revo, 3 kulkas satu pintu, 3 Televisi 32 Inc, satu sepeda gunung dan sepeda listrik, 10 magic com dan masih banyak lagi.

baca juga :  Patroli Polwan-Samapta Ingatkan Potensi 3-C Pascanataru

Giat vaksinasi berhadiah itu berlaku muali 1 s/d 31 Januari, bagi semua warga yang sudah divaksin di lokasi layanan manapun. Pemenangnya akan ditentukan melalui undian yang disiarkan live lewat jejaring medsos kelolaan Polres Bangkalan.” Allhamdulillah, mayoritas warga di Pelabuhan merespon dengan baik,” pungkas AKP Arif Djunaedi.(ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Warning Bagi Anggota, Polres Bangkalan Gelar Apel Komitmen Bersama Antinarkoba

Ferry Ardi Setiawan

Warga Bangkalan Kian Antusias Sambut Vaksinasi

Agus Supriyadi