Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Satpolairud Polres Gresik Beri Wawasan Bijak Bermedsos kepada Nelayan Sukorejo

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Masyhur Ade memberikan secara simbolis pelampung kepada nelayan.

Gresik, memorandum.co.id – Kasatpolairud Polres Gresik AKP Masyhur Ade mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal itu ia sampaikan kepada nelayan Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Jumat (25/9/2020).


Bertempat di balai nelayan Desa Sukorejo, perwira dengan tiga balok di pundak itu mewanti-wanti masyarakat bahwa saat ini dengan mudah menyebarkan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan melalui medsos.


Sehingga masyarakat diimbau untuk menggunakan medsos secara bijak. Supaya tidak terjadi perpecahan karena berita-berita hoax atau berita kebencian.

“Cek kebenaran berita yang kita dapatkan merujuk pada berita nasional. Jangan mudah menyebarkan video atau foto yang belum diketahui kebenarannya,” terang Masyhur memberikan edukasi kepada nelayan.

Ia juga mengharapkan masyarakat secara proaktif ikut serta melawan berita-berita hoax atau kebencian. Melalui apa? Yakni dengan cara melaporkan kepada aparat kepolisian jika menjumpai konten yang mengarah pada memecah belah masyarakat.

“Apabila mendapat video atau konten/foto yang mengarah atau mengajak kebencian, antiPancasila dan lain sebagainya jangan segan untuk melaporkannya,” tegasnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini ia meminta agar masyarakat berhati-hati. Serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Di samping itu, dalam acara yang juga dihadiri Wakapolsek Kebomas AKP Tatik tersebut, Masyhur juga memberikan bantuan berupa alat pelampung kepada para nelayan. Dengan jarapan menjalin kerja sama yang baik guna menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura