Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Satu Pelaku Perampasan HP di Klojen Diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang

Pelaku ZA di Mapolres Lumajang

Lumajang, Memorandum.co.id – Satu dari tiga kawanan bandit yang melakukan tindak pencurian dengan kekerasan di depan Aswad Game Jalan Imam Bonjol, Klojen berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang, Selasa (9/2/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Satu pelaku yang berhasil ditangkap yakni ZA (27), warga Yosowilangun yang kini tinggal di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh. Sedangkan kedua rekannya, S dan F sampai saat ini masih buron.


“Tersangka berhasil kami tangkap di Desa Karang sukup desa kunir kidul saat sedang mengunjungi rumah ibunya,” ujar Kasatreskrim AKP Maskyur, Kamis (11/2/2021).

baca juga :  Dikmas Lantas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Masker

Terungkapnya kasus ini bermula dari dari laporan Muhammad Zainul Roziqin (20) yang menjadi korban perampasan HP bulan Januari yang lalu dan terekam CCTV. Seketika videonya beredar dan viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut terlihat jelas aksi para pelaku.

Korban yang saat itu bersama temannya sedang bermain handphone di depan ruko Aswat Game Klojen tiba-tiba didatangi oleh pelaku dengan berboncengan 3 menggunakan sepeda motor kemudian 2 orang pelaku menghampiri korban dan meminta hp korban serta mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan menodongkan ke arah korban dan mengancam korban agar tidak berteriak.

baca juga :  Kapolres Bersama Forkopimda Lumajang Dampingi Dankodiklat AD Resmikan Gedung Multi Guna

Berbekal rekaman CCTV tersebut Polisi lantas melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku dan mengamankan satu orang tersangka.

“Dua pelaku belum tertangkap kini sedang kami buru,” ungkap Masykur.

Dari hasil interogasi polisi, tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban dengan peran membonceng F dan S saat melakukan tindak pidana.

Selain menangkap satu tersangka, polisi juga menyita barang bukti yakni satu potong celana pendek warna abu-abu yang di gunakan pelaku saat melakukan tindak pidana.

baca juga :  Kapolres Lumajang Dampingi Tim DVI Identifikasi Mayat Tanpa Kepala

“Untuk handphone hasil curian dibawa oleh pelaku S dan saat ini masih dalam proses pengejaran,” pungkas Masykur. (Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum