Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Hukum Kriminal

Scoopy Karyawan Ayam Fresh Digondol Pelanggan

Honda Scoopy yang dibawa kabur pelaku.

Surabaya, memorandum.co.id – Apes menimpa Washid, karyawan gerai Ayam Fresh di Jalan Manukan. Motor Honda Scoopy AG 2091 BY milik istri dibawa kabur pelanggannya. Atas kejadian ini, korban melaporkan ke Mapolsek Lakarsantri.


“Motor milik teman saya yang dibawa kabur, katanya digendam pelanggannya,” kata Andika, Selasa (20/10/2020).


Andika mengungkapkan, kejadian bermula pelaku datang bersama istri dan anaknya naik mobil untuk membeli lima ekor ayam fresh ke gerai  pada Minggu (19/10/2020).

Pelaku turun, sedangkan istri dan anaknya menunggu di mobil. Kebetulan yang melayani korban. Setelah selesai dan hendak membayar, pelaku berpura-pura tidak membawa uang cash.

baca juga :  Karyawan Gadaikan BPKB Mobil Perusahaan

“Kemudian pelaku berdalih ingin mengambil uang di ATM di dekat Terminal Manukan. Kemudian meminjam motor teman saya tadi,” ungkap Andika, pria asal Manukan ini.

Sebelum pergi membawa motor, pelaku sempat meninggalkan tas pinggang kepada korban sebagai jaminan. “Isi tas itu borgol dan uang Rp 100 ribu,” beber dia.

Sialnya, setelah ditunggu lama pelanggannya itu tidak kunjung kembali bersama motornya. sedangkan istri dan anaknya juga pergi.

Menurut Andika, pelaku ini sudah sering beli ayam di gerai tersebut, tapi saat dimintai alamat sama nomor telepon menolak. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi.”Sudah lapor ke Mapolsek Lakarsantri,” jelasnya.

baca juga :  Korsleting, Rumah Semipermanen di Lontar Ludes Terbakar

Saat ini korban menunggu dari pihak manajemen tempat kerjanya untuk melacak pelaku, merek dan pelat nomor mobil yang dinaikinya. “Cuma saya lupa jenis mobil dan pelat nomor yang milik pelaku,” pungkas Andika.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Iptu Suwono saat dikonfirmasi kejadian ini mengatakan, masih mengecek lebih dulu apakah ada laporan ke SPKT. “Jika ada, nanti anggota akan mengecek ke TKP dan melacak pelakunya,” kata Suwono. (rio/fer)

baca juga

Wanita Surabaya Ini Ajak Dua Pria Begal Temannya

Ferry Ardi Setiawan

Video : Pakai Sabu Agar Kuat Main ML

Agus Supriyadi

Video : Nenek Lakarsantri Tewas Gantung Diri

Agus Supriyadi