Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Scoopy  Warga Simo Rukun Amblas Digasak Maling

Polisi mengecek TKP raibnya motor korban. (rio).

Surabaya, memorandum.co.id – Maling motor obok-obok Simo Rukun. Pelaku berhasil menggasak Honda Scoopy nopol L 4035 XS, milik  pengunjung eksesoris HP, Erla (30).

Atas kejadian ini, ibu rumah tangga ini kemudian melaporkannya ke Mapolsek Sukomanunggal. “Padahal motor sudah saya kunci setir,” kata Erla, warga Simo Rukun, Selasa (12/1).


Erla mengungkapkan, saat itu dia bersama anak perempuannya sedang membeli casing HP di Gerai Salwa eksesoris di Jalan Simo Rukun dengan mengendarai motor kesayangannya itu.

Setelah membeli, ia hendak pulang. Lebih dulu anak keluar toko dan langsung menuju tempat motornya yang diparkir di pinggir jalan raya. Alangkah terkejutnya, motornya telah dibawa orang tidak dikenal.

“Awalnya anak perempuan saya keluar toko dahulu. Dia melihat motor dibawa orang. Terus bilang, bunda motornya dibawa orang,” ujar Erla.

Setelah diberitahu anaknya, kemudian mengeceknya di keluar. Ternyata benar, motornya sudahh amblas berikut STNK yang diletakkan di dalam jok.

Erla menduga pelaku merusak kunci stir menggunakan kunci T. Setelah kejadian ini, Erla berusaha mencari tahu ciri-ciri pelaku melalui rekaman CCTV, tapi tidak ada.

“Di toko aksesoris tidak ada CCTV. Saya sudah melapor polisi,” ungkap dia.

Terpisah, Kapolsek Sukomanunggal AKP Ade Christian Manapa saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan dari korban.

“Anggota sudah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menerima laporan dari korban pada Jumat (8/1) malam,” kata.(rio)