Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Sebelum Dilantik, Bupati Sumenep Terpilih Achmad Fauzi Ziarah ke Makam Orang Tua

Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi saat ziarah ke makam orang tua

Sumenep, memorandum.co.id – Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi ziarah ke makam kedua orang tuanya sebelum dilantik menjadi bupati Sumenep periode 2021-2024 pada 26 Februari mendatang.

Fauzi bersama istrinya, Nia Kurnia, nyekar dalam rangka minta doa restu orang tua dengan harapan dirinya diberi kemampuan oleh Tuhan mengemban amanah sebagai bupati di ujung timur pulau Madura.


Bupati muda Sumenep itu tiba di salah satu komplek pemakaman di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (23/2).

Setibanya di lokasi, Fauzi bersama istri langsung menaburkan bunga ke makam ibu dan bapaknya. Kemudian ia juga menabur bunga ke beberapa makam familinya yang lain.

baca juga :  Fattah Jasin Janjikan Rp 300 Juta Per Desa

Setelah menabur bunga, Fauzi bersama istri tampak membaca surat Yasin di dekat makam ibunya. Ia juga terlihat mendoakan kedua orang tuanya dengan khusyuk.

Nyekar ke makam kedua orang tuanya tidak kali ini saja ia akukan. Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini mengaku rutin melakukannya tiap malam Jumat.

“Tapi karena saya khawatir pelantikan bertempat di Surabaya, mengingat besok ada acara gladi di sana, maka saya sempatkan nyekar ke makam orang tua sore ini,” ujar Fauzi.

baca juga :  Partai Demokrat Dukung Pencalonan Fattah Jasin

Meski sejauh ini belum ada kepastian di mana pelantikan akan dilakukan, secara umum Fauzi berharap acara pelantikan nanti bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

Menurut Fauzi, yang lebih penting setelah pelantikan nanti ia berharap diberi kemampuan mengemban amanah dan bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep.

“Selain itu kami mohon apa yang menjadi visi misi kami tetap dikawal. Karena Sumenep ini rumah kita. Bismillah, semoga kami bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah,” tandas Fauzi.

baca juga :  Fattah Jasin-Ali Fikri Deklarasi 1 Agustus

Sekadar diketahui, pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 22 Januari 2021 lalu.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Sumenep 2020, Fauzi – Nyai Eva berhasil meraih dukungan 319.876 suara. Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri mendapat 296.676 dukungan. (aan)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Santri dan Alumni Ponpes di Sumenep Harus Jadi Penegak Demokrasi

Ferry Ardi Setiawan

Ratusan Santri Guluk-guluk Deklarasi Dukung Kiai Ali Fikri

Aziz Manna Memorandum

PPP Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup

Rakhmat Hidayat