Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Sebulan Terhalang Akses Jalan, Dua Tanggul Kali Lamong Mulai Diperbaiki

Petugas dari DPUPR Gresik memperbaiki tanggul.

Gresik, memorandum.co.id – Sudah sebulan sejak dua titik tanggul Kali Lamong di Kecamatan Cerme, jebol akibat derasnya arus luberan Kali Lamong, hari ini (Rabu, 13/1/2021) pihak DPUPR Gresik baru bisa menerjunkan alat berat untuk mulai menutup tanggul.

Lambatnya pengerjaan tanggul tersebut diakibatkan jalan akses ke tanggul tidak bisa dilewati oleh alat berat. Akses jalan yang terbuat dari material batu paras dan pedel menjadi penyebab utama. Sebab,  ruas jalan tersebut terendam banjir lebih dari dua pekan.


Sementara itu Camat Cerme Suyono menjelaskan, bahwa alat berat yang didatangkan oleh pihak DPUPR harus melewati jalan tambak dikarenakan akses jalan kali belum bisa dilalui.

baca juga :  Sempat Hilang Ditelan Kali Lamong, Pelajar SMP Ditemukan Tewas

“Pagi ini alat berat dari PUPR sudah datang, tapi tidak bisa lewat jalan kali, harus lewat jalan tambak-tambak,” terangnya, Rabu (13/1/2021).

Dua titik tanggul Kali Lamong yang jebol tersebut, satu berada di Desa Tambakberas dan satu lagi di Desa Jono. Pengerjaan awal sendiri dilakukan di Desa Jono.

Sementara itu Kepala DPUPR Gunawan Setijadi menegaskan, pengiriman alat berat tersebut memang baru bisa dilakukan dikarenakan akses jalan yang sulit.

“ Sudah kami kirimkan alat berat untuk segera dilakukan perbaikan, memang baru hari ini bisa dikirim karena akses jalan yang sulit,” terangnya. (han/har/fer)

baca juga :  Hindari Banjir, PU Keruk  Kali Mas dan Kali Lamong
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Banjarangung Demo Alih Fungsi Lahan Bantaran Kali Lamong

Aziz Manna Memorandum

Usai Terendam Banjir, Puluhan Lubang Hiasi Jalan Raya Tambak Beras

Syaifuddin

Tanggul Kali Lamong Jebol, Komisi C Minta Pemkot Antisipasi Banjir

Syaifuddin