Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita Pilkada 2020 Pilwali Surabaya

Sekretaris DPC PDI-P Kota Surabaya Yakin Paslon Er-Ji Unggul di Debat Publik

Baktiono

Surabaya, memorandum.co.id – Pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi-Armuji siap menghadapi debat publik pertama yang akan diselenggarakan pada Rabu (4/11).


Bagi paslon nomor urut 1yang diusung PDI-P dan didukung PSI serta lima partai nonparlemen, apapun tema yang menjadi debat publik itu tidak menjadi masalah. Sebab, paslon ini merupakan pelaku (mempunyai latar belakang praktisi di pemerintahan).


Untuk debat publik pertama ini, mengusung tema Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19. “Kita siap semua, apapun temanya. Mereka sudah terbiasa di pemerintahan, yang dilakukan dalam debat itu mirip di pemerintahan,” ujar Sekretaris DPC PDI-P Kota Surabaya Baktiono, Selasa (3/11).

baca juga :  Debat Publik Terapkan Prokes Ketat, Paslon hanya Boleh Ajak 4 Orang

Tambah Baktiono, untuk masalah penanangan Covid-19, bagi paslon ini bukan hafalan namun mereka sudah melakukan dan terjun langsung ke lapangan serta tahu persis bagaimana kondisi di lapangan.

“Mas Armuji sudah 25 tahun di dewan. Mas Eric juga paham tentang pemerintahan, jadi mereka tahu persis bagaimana penanganan Covid-19 di Surabaya,” jelasnya.

Lanjutnya, dibandingkan kota dan kabupaten lain, Surabaya tetap terbaik dalam pelayanan untuk Covid-19. “Baik dalam arti, dibandingkan kota atau kabupaten lain. Tapi dibanding dari kubu sebelah, pasti ada kritikan.  Tapi bandingannya itu harus ada pembanding,” tegas pria berkacamata ini.

baca juga :  Para Kandidat Deg-degan Tunggu Keputusan DPP

Dengan penanganan Covid-19 yang baik itu, akhirnya dipercaya Presiden Jokowi dengan menerjunkan BIN secara masif untuk turun ke Surabaya saat pertama pandemi Covid-19.

“Makanya dipercaya presiden karena Surabaya mampu melakukan itu dengan baik. Kitra semua pekerja keras. Masyarakat bisa menerima itu. Hasilnya sangta maksimal,” tambahnya.

Bukti maksimal itu, lanjut Baktiono, di kampung-kampung bisa menggerakkan masyarakat. “Mereka bahu-membahu secara gotong-royong. Ada sprayer, disinfektan, masker, minuman tradisional berenegi, wastafel. Itu semua ide-ide pemerinta kita, bukan dari ide yang lainnya,” tegasnya.

baca juga :  Bakal Seru Debat Kedua Plikada Gresik, Paslon Adu Gagasan Penanganan Covid

Disinggung apakah paslon Eri-Armuji akan unggul dalam debat publik itu, Baktiono memastikan bahwa itu yang menilai masyarakat. “Saya yakin. Masyarakat bisa menilai, yang terjadi seperti apa penanganannya. Luar biasa apa yang dilakukan paslon ini,” pungkas Baktiono. (fer/udi)

 

baca juga

Tunggu Rekom DPP PDI-P, Struktur Partai Bergerak Maksimal Menangkan Pilkada Surabaya

Ferry Ardi Setiawan

Tanggul Kali Lamong Jebol, Komisi C Minta Pemkot Antisipasi Banjir

Syaifuddin

Spanduk Eri Cahyadi Bertebaran, PDI-P Tak Tahu  

Syaifuddin