Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Selain Bagi Masker, Brimob Polda Jatim Juga Smprotkan Disinfektan di Arosbaya dan Klampis

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Amostian memberikan arahan kepada anggota sebelum terjun ke lapangan.

Bangkalan, memorandum.co.id –  Tingginya  warga Kabupaten Bangkalan yang terpapar  Covid-19, membuat  Brimob Polda Jawa Timur ikut turun ke lapangan. Pasukan ini membagikan maskes dan menyemprotkan disinfektan di sana.

“Pasukan Brimob dari Polda Jatim, Rabu (9/6) kemarin, memang turun ke lapangan menggelar bakti sosial.. Mereka bagi-bagi ribuan masker gratis dan menyemprot disinfektan di ruas jalan dan beberapa desa di Kecamatan Arosbaya,” beber  Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, Kamis (10/6) siang tadi.


Kecamatan Arosbaya menjadi jujugan anggota  Brimob. Sebab,  dalam dua pekan terakhir ini menjadi pusat penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

baca juga :  AKBP Didik Gandeng Ponpes Syaichona Moh Kholil untuk Kawal Gobang

Data terakhir per Selasa (9/6) sore, total jumlah warga terpapar covid mencapai 1.979. Angka ini jauh meningkat dibanding dua hari sebelumnya, yakni sebanyak 1.899 dan 1.819 warga terpapar. Jadi dalam jangka dua hari, ada tambahan 160 terpapar. Sebagian besar terkosentrasi di tiga kecamatan. Utamanya di Arosbaya dan Klampis.

“ Jadi pilihan yang tepat jika bansos pasukan Brimob Polda Jatim menjadikan Arosbaya sebagai jujukan utama untuk menebar masker gratis dan penyemprotan disinfektan disemua kawasan rawan sebaran covid,” tandas Didik, sapaan akrab Kapolres.

baca juga :  AKBP Didik Berharap Kemitraan Polres-Insan Pers Kian Harmonis

Dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Kombespol Amostian, giat bagi-bagi masker dan penyemprotan deseinfektandilakukan pasukan Brimob Rabu sore kemarin. Selain dilakukan disepanjang ruas jalan dan perkampungan beberapa desa, secara door to door personal Brimob dari Polda juga menggelotoran semprotan disinfektan ke setiap rumah warga.

“Total jumlah pasukan Brimob Polda yang kami tutunkan ke Kecamatan Arosbaya sebanyak 100 personal. Selain itu, ada juga 30 personal lainnya yang kami kerahkan untuk melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Klampis,” tandas Kombes Amostian.

baca juga :  Kapolres Bangkalan  Pimpin Penyekatan Jembatan Suramadu Sisi Madura

Selain bagi-bagi ribuan masker dan penyemprotan, semua personal yang turun menggelar bansos untuk meredam gejolak covid di Arosbaya dan Klampis, juga getotal bagi-bagi sembako beras kepada warga.

Giat patroli dari kampung ke kampung untuk memantau pergerakan warga, juga dilakukan hingga malam hari. “Targetnya, ya untuk mencegah agar sebaran covid agar tidam kian melabar ke mana-mana,” pungkas Kombes Amostian. (ras).

baca juga

Ungkap 28 Kasus Narkoba, Polres Gulung 40 Tersangka Budak Sabu dan Tembakau Gorila

Syaifuddin

Polres Bangkalan Garuk 12 Budak Sabu

Agus Supriyadi

Perkokoh Kemitraan dengan Ulama, Kapolres Bangkalan Anjangsana ke Ponpes Al-Hikam dan Nurul Hikmah

Agus Supriyadi