Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Batu

Selamat Datang Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo

Prosesi SertijabKapolres Batu

Batu, Memorandum.co.id – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), gelaran Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Batu berlangsung khidmat di Mapolres Batu, Sabtu (28/11).

Prosesi yang diikuti jajaran Polres Batu dan Bhayangkari ini menyambut dengan hormat Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo menggantikan AKBP Harviadhi Agung Pratama yang dipercaya menjabat Kapolres Nganjuk.


Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo menyampaikan terimakasih atas penyambutan anggota jajaran Polres Batu dan Bhayangkari Polres Batu.

“Terimakasih atas sambutannya, atas penerimaan yang sangat antusias dan terhormat dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Bersamaan, menyampaikan terimakasih dan mengucapkan selamat pada AKBP Harviadhi Agus Pratama yang menjabat Kapolres Nganjuk dan yang telah melakukan capaian kinerja selama menjabat di Polres Batu.

baca juga :  Polres Batu Ingatkan Warga Tetap Waspada

“Terimakasih pada kakak kami, Kapolres Nganjuk, teman dan sahabat saya saat di Polda Jatim. Saya akan melanjutkan progres-progres terbaik sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan, menjabat sebagai Kapolres ini masih awal dan perdana sehingga perlu dukungan untuk menjalankan amanah ini.

“Saya baru menjabat Kapolres dan ditempatkan di Kota Batu ini perdana, untuk itu kita butuhkan kerjasama yang solid dan kompak demi jalankan tugas pengamanan serta dalam melakukan pelayanan masyarakat Kota Batu,” paparnya.

Usai prosesi ini, Kapolres Batu menyampaikan akan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak karena ketiga wilayah Kabupaten Malang (Pujon, Ngantang dan Kasembon) masuk wilayah hukum Polres Batu.

baca juga :  Tangki Mobil Dimodifikasi, Kepergok Beli BBM Ratusan Liter

“Pertama kami akan melakukan pengawalan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Malang dan menjalankan sesuai petunjuk pimpinan,” katanya.

Selanjutnya, akan terus melakukan penanganan Covid-19 dengan melanjutkan program sebelumnya karena Covid-19 dengan harapan di wilayah hokum Polres Batu terhindar dari penyebaran virus tersebut.

“Penanangan Covid-19 dapat tertangani secepatnya sehingga dapat menurun, syukur-syukur segera hilang dari Kota Batu ini,” harapnya seraya berharap warga kota ini mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, menjelang akhir dan awal tahun 2021, Kapolres Batu menegaskan kesiapannya dalam pengamanan menjelang Natal dan tahun baru agara di wuilayah kota wisata ini tetap aman dan nyaman.

baca juga :  Rumah Terbakar, Empat Bocah Tewas di Kamar

Sementara itu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menyampaikan pertam menjadi kapolres di Kota Batu.

“Saya menjabat kapolres pertama kalin di Kota Batu, jadi kota ini menjadi catatan bersejarah bagi saya,” katannya.

Harvi menyampaikan terimakasih pada jajaran Polres Batu yang selama setahun dua bulan mendampingi kepemimpinannya. Juga meminta maaf apabila kepimimpinnya belum maksimal, diharapkan Polres Batu menajdi lebih baik. (nik)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Terbelit Ekonomi, Pasutri Nekat Mencuri

Rakhmat Hidayat

Tangki Mobil Dimodifikasi, Kepergok Beli BBM Ratusan Liter

Agus Supriyadi

Sidak New Normal, Masyarakat Kota Batu Banyak Langgar Aturan

Agus Supriyadi