Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Seleksi Rekrutmen OPD Pemkot Surabaya, Dewan: Jangan Tergoda Calo Jual Beli Jabatan

M Machmud

Surabaya, memorandum.co.id – Anggota Komisi A DPRD Surabaya Machmud menyoroti proses rekrutmen calon 9 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di tubuh pemkot yang kini sudah memasuki tahap asesmen.

Politisi senior dari Partai Demokrat ini yakin, proses pemilihan pejabat penting ini akan dilalui dengan cara yang sehat dan transparan.


“Saya yakin itu, karena Pak Wali Kota sudah mengatakan prosesnya akan dilaksanakan secara transparan. Baik itu sejak keadministrasian hingga masuk tes dan uji kelayakan,” kata dia, Selasa (7/9/2021).

Sehingga Machmud mengimbau kepada para calon yang terdaftar agar jangan mudah diiming-imingi oleh tawaran para calo jabatan. Menurutnya, kemungkinan munculnya calo jual beli jabatan ini bisa saja.

baca juga :  KPU Surabaya Terima Anggaran Pilkada Sesuai NPHD Rp 101,2 miliar

“Jadi jangan mudah tergiur dengan adanya penawaran dari para calo. Pada akhirnya itu hanyalah penipuan. Seperti kasus yang terjadi di Probolinggo. Karena dalam prosesnya, rekrutmen akan dilakukan secara ketat. Seleksi alam yang menjawab,” tegasnya.

Machmud berharap, siapa pun yang menduduki posisi di 9 kepala OPD, 2 camat, dan 30 lurah ini merupakan orang yang punya kredibilitas. Tidak hanya jago pencitraan.

“Pesan saya pemkot harus memilih calon yang berkualitas, mempunyai kapasitas, dan kredibilitasnya teruji. Jangan yang hanya bisa pencitraan saja. Karena yang dibutuhkan adalah yang dekat dengan warga dan bekerja solutif,” pungkas Ketua Fraksi Demokrat-NasDem ini. (mg-3/fer)

baca juga :  Dukung Pemkot, GMNI Surabaya Salurkan Bantuan Sembako ke Warga
Reporter : Alif Bintang

baca juga

YPS, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

Aziz Manna Memorandum