Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Selokan Ambrol Indrapura, Aliran Air Tak Lancar

Selokan di depan Gedung Keuangan Negara Surabaya I yang rusak.

Surabaya, memorandum.co.id Kondisi selokan di depan Gedung Keuangan Negara Surabaya I, Jalan Indrapura kondisinya rusak parah dan belum tersentuh pemkot. Padahal, lokasi rusaknya itu jelas terlihat dan tidak elok dipandang mata karena berada di jalur utama.


Menurut Darno (55), tukang pecak yang biasa mangkal mencari penumpang di sekitar lokasi, bila sudah sekitar setahun ini selokan tersebut belum ada perbaikan. “Itu hampir sepanjang selokan di depan gedung keuangan,” ujarnya.


Darno menambahkan, akibat selokan yang ambrol itu aliran air tidak lancar. “Kalau hujan air langsung meluap dan banjir. Semoga cepat diperbaiki, sehingga bisa digunakan sesuai fungsinya,” tambah pria asal Bangunrejo ini.

Rusaknya selokan itu lebih diperparah setelah pohon di samping selokan tumbang pada Maret lalu. “Kalau yang itu akibat pohon tumbang waktu hujan deras,” lanjut Darno sambil menunjuk bekas pohon yang dipotong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Ir Erna Purnawati saat dikonfirmasi tidak ada respons. Meski WhatsApp (WA) yang dikirim Memorandum sempat dibaca. Saat dihubungi, meski ada nada sambung tetapi tidak diangkat. (fer/udi)