Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
HUT SKH Memorandum

Semakin Tepercaya

Oleh :  Pemimpin Redaksi Memorandum Arief Sosiawan

“Semakin Tepercaya”, itulah tema ulang tahun ke-50 surat kabar harian (SKH) Memorandum tahun ini. Menapaki usia setengah abad atau banyak orang bilang usia emas, perjalanan media cetak yang fokus pada konten berita kriminal dan hukum ini tentu mengalami pasang surut.


Apalagi, di tengah era industrialisasi digital 4.0, semua segmen kehidupan masyarakat banyak terjadi pergeseran nilai. Ini membuat media cetak tidak mudah untuk mempertahankan posisi.

Bukan hanya itu, tidak terbendungnya masyarakat menggunakan media sosial makin membuat banyak media cetak, atau bahkan media mainstream lain, termasuk radio dan televisi, keteteran dalam menjalani bisnisnya. Ini terbukti oleh banyaknya yang gulung tikar!

baca juga :  Semakin Tepercaya dan Amanah

Memorandum salah satu bagian yang tak perpisahkan dari problem itu. Namun, dengan kiat-kiat dan kekuatan yang dimiliki tim, media cetak Memorandum cukup sukses bertahan. Paling tidak, hingga detik tulisan ini dibuat, Memorandum masih mampu membuktikan diri.

Memang tidak mudah menjalaninya. Dari tahun ke tahun, persoalan demi persoalan datang silih berganti. Seakan tak pernah berhenti, bak air laut yang terus menerus membentuk gelombang menyentuh bibir pantai.

Mulai persoalan keredaksian, problem penjualan media cetak, hingga ke masalah sumber daya manusia (SDM) mampu diselesaikan satu per satu dengan semangat. Semangat pembaharuan. Semangat kepeloporan para senior.

baca juga :  Informatif dan Porsi yang Cukup

Tentu, semangat inilah yang selalu menginspirasi para junior, yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan untuk terus menjaga eksistensi Memorandum.

Kini, Memorandum semakin tepercaya. Sebuah kebahagiaan yang tentu saja menjadi kado ulang tahun ke-50. Ulang tahun emas.

Terima kasih untuk semua.(*)

baca juga

Wajahnya Semakin Keren

Agus Supriyadi

Wagub Emil Dardak Potong Tumpeng, Sahat Sanjung Kinerja Awak Memorandum

Aziz Manna Memorandum

Ulang Tahun Emas Jadi Ajang Evaluasi

Agus Supriyadi