Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Semalam, 3 Motor Raib Digondol Maling di Jalan Harun Thohir

Warga memadati TKP pencurian motor.(andika)

Gresik, memorandum.co.id – Bandit motor semakin berulah di wilayah Kabupaten Gresik. Dalam semalam, tiga motor digondol sekaligus dari lokasi yang sama yakni di Gang XI A Jalan Harun Thohir, Kelurahan Pulopancikan, Kecamatan Gresik Kota, Jumat (8/1) dini hari.

Tiga motor yang digasak pelaku termasuk jenis matic. Meliputi dua Honda beat W 6911 AG, W 6959 AQ dan satu Honda Scoopy yang masih baru dan belum memiliki BPKB.


“Sepertinya pelaku beraksi sekitar pukul 03.00,” kata salah seorang korban Sumsiyah (45).

baca juga :  Dua Bandit  Ranmor Didor di Sawojajar

Dari penuturan tetangga yang jualan sayur, imbuhnya, sekitar pukul 02.30 motor masih berada di lokasi tempat biasa terparkir. Motor tersebut diparkir di pinggir jalan gang, depan rumah tetangganya. Hal itu dikarenakan jalur menuju rumahnya tidak bisa diakses oleh kendaraan, sebab lokasinya di belakang dan jalannya sempit.

Di lokasi itu, tidak hanya motor Sumsiyah saja yang terparkir. Banyak warga yang memarkirkan motornya, dan biasanya aman. Baru kali ini ada motor hilang,” keluhnya.

Namun, sekali hilang tidak tanggung-tanggung. Tiga motor berhasil digondol bandit dengan mulus.

baca juga :  Pencuri Mio di Sidotopo Diringkus Polisi

Sumsiyah mengaku baru mengetahui motornya hilang ketika suaminya hendak pergi bekerja sekitar pukul 06.00. Suaminya dibuat kaget karena mendapati sepedanya sudah tidak ada di tempat biasa.

Dari rekaman CCTV warga sekitar, tiga orang pria melintas di sekitar lokasi. Namun, balik-balik sudah mengendarai sepeda motor persis dengan yang diketahui hilang.

Salah seorang pemuda yang enggan disebutkan namanya menyebut, pelaku tampaknya sudah paham seluk beluk lokasi. Para pelaku lari menuju arah selatan karena sepanjang jalan tersebut jarang terpasang CCTV.

baca juga :  Pencuri Mio di Sidotopo Diringkus Polisi

Sementara itu, Kapolsek Gresik Kota Inggit Prasetianto mengaku masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. “Kami cek dulu mas,” tuturnya.

Ada dua anggota Polsek Gresik kota yang terlihat di TKP. Mereka melakukan pendataan dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi di lapangan.(and/har/udi)

baca juga

Pencuri Mio di Sidotopo Diringkus Polisi

Syaifuddin

Dua Bandit  Ranmor Didor di Sawojajar

Syaifuddin