Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Semangat Sembuh Jadi Salah Satu Obat Covid-19

Wakil Rektor (WR) I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, mengabarkan kesembuhan dari Covid 19

Malang, Memorandum.co.id – Semangat untuk sembuh dari Covid-19 menjadi salah satu obat ampuh. Dengan semangat itu menjadikan ikhlas menerima keadaan dan memudahkan dalam proses pengobatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan
Wakil Rektor (WR) I Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si. Ia mengatakan, sikap optimistis sembuh membuat kesembuhan itu menjadi nyata.


“Alhamdulillah saya sudah sembuh dari covid-19. Saya dirawat di RS UMM selama 11 hari dan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter,” terangnya.

Bermodalkan semangat sembuh yang tinggi itu, lanjut Budi, diberikan kelancaran dalam pengobatan. Ia mengaku secara rutin mengkonsumsi dua buah vitamin C dosis tinggi setiap harinya.

baca juga :  Polresta Malang Terima Bantuan GKI Tumapel

Selain itu, juga menambah nafsu makan. Semua itu dilakukan, agar kodisi badan semakin membaik. Tidak terkecuali menguatkan imun, dengan berolah raga dan perasaan gembira.

“Tentunya, berdoa supaya diberi kesembuhan.. Spirit dari keluarga, dukungan dari para sahabat  rekan dosen, karyawan dan mahasiswa, tidak lelah mendoakan yang terbaik,” lanjutnya.

Ia bahkan berharap agar percaya adanya covid 19. Karena itu, meminta untuk selalu berdoa, patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan, rutin konsumsi vitamin C. Selain itu, olah raga rutin agar imun tubuh meningkat.

baca juga :  Cegah Covid-19, Polres Malang Siapkan 6 Titik Pos Check Point

Ia menceritakan, saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Tentunya, dalam pengawasan petugas Puskesmas Dinoyo untuk 2 pekan ke depan. Sehingga, masih tidak masuk kerja karena menuntaskan kesembuhan.

“Waktu dirawat RS selama 10 hari, perawatan insentif. Hampir setiap hari diberikan infus oksigen, obat covid dan obat-obatan lain yang dimasukkan dalam infus,” pungkasnya.

Sebelumnya, berembus kabar jika salah satu wakil rektor di Universitas Negeri Malang positif Covid-19. Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof Dr Rofiuddin, juga membenarkan hal itu.

baca juga :  Villa Puncak Tidar Jadi Kawasan Physical Distancing

Wakil Rektor (Warek) I bidang akademik, Prof Dr Budi Eko Soetjipto MEd MSi, sempat dinyatakan positif Civid-19. Usai mengetahui hal itu, pihaknya langsung melakukan swab dan tracker bersama Tim Satgas Covid-19.

“Sudah sembuh, (Warek I). Sudah pulang ke rumah. Isolasi mandiri lanjutan di rumah. Alhamdulillah hasil swab dan tracker yang dilakukan,  tidak menular ke yang lain,” terangnya. (edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Warga Terkejut, 25 PDP Isolasi Mandiri di Villa Talitakum

Aris Setyoadji

Walikota Malang Beber 3 Cluster Utama Penyebaran Covid-19, Ini Dia

Aziz Manna Memorandum

Villa Puncak Tidar Jadi Kawasan Physical Distancing

Agus Supriyadi