Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Semeru Meletus, Tim DVI Urkes Polres Lumajang Turun ke Lokasi Bencana

Tim DVI Urkes Polres Lumajang memeriksa warga terdampak erupsi.

Lumajang, memorandum.co.id –  Sebagai upaya tanggap bencana erupsi Gunung Semeru, Polres Lumajang menurunkan tim DVI Urkes (disaster victim indentification urusan kesehatan) ke lokasi terdampak bencana di Dusun Gumukmas Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, untuk melaksanakan bakti sosial, Senin (10/12)

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan dan pelayanan kesehatan kepada warga sekitar di tempat evakuasi terdampak langsung akibat bencana erupsi Gunung Semeru berupa guguran lava panas.


Selain pengecekan dan pelayanan kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh dan pengecekan tekanan darah, tim Urkes Polres Lumajang juga membagikan masker, vitamin dan obat-obatan yang dibutuhkan untuk warga sekitar.

baca juga :  Peringati HUT Korpri, PNS Polres Lumajang Bagi Beras dan Masker

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 7:00 pagi tadi hingga selesai itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Paur subbag Humas Polres Lumajang, IPDA A. Sinta.

” Sebagaimana arahan bapak kapolres, kami langsung berkoordinasi dengan tim urkes untuk secepatnya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga disekitar yang terkena dampak guguran lava panas” ujarnya

Selain itu, Sinta juga menyampaikan sampai dengan saat ini tim urkes sudah memeriksa dan memberikan pelayanan kesehatan pada 391 warga yang yang terkena dampak erupsi. Sehingga diharapkan warga tidak mengalami gangguan kesehatan serius khususnya gangguan pada pernafasan yang diakibatkan oleh hujan debu. (ani/udi)

baca juga :  Jalin Sinergi, Polres Lumajang Silaturahmi Bersama Da'i Kamtibmas

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum