Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Sempat Terlantar 3 Tahun, Wabup Subandi Pastikan RSUD Sibar Dibangun Juli Ini

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi (lud)

Sidoarjo, memorandum.co.id – Setelah hampir tiga tahun mangkrak, akhirnya Rumah Sakit Umum Sidoarjo Barat (RSUD Sibar) segera dibangun di atas lahan kosong di Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian.

“Tadi saya sudah telpon Kepala Perkim (Dinas Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang-red) dan dipastikan pada 2 Juli 2021 mendatang akan dilakukan peletakan batu pertama,” katanya yang ditemui usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD Sidoarjo, Rabu (23/06/2021) siang tadi.


Lebih lanjut dikatakannya, sudah tidak ada kendala teknis terkait pembangunan proyek yang sudah direncanakan sejak tahun 2018 lalu sehingga diharapkan keberadaan rumah sakit tipe C tersebut bisa direalisasi tahun ini.

baca juga :  Ngantuk, Hantam Tiang Listrik, Avanza Masuk Sungai hingga Terbalik

Terkait kontraktor yang akan menangani, Subandi menyebut PT Permata Anugerah Yalapersada sebagai pemenang setelah mengalahkan 143 perusahaan jasa kontruksi lainnya yang mengikuti lelang tender proyek senilai Rp 167,6 miliar tersebut.

Dalam proses lelang yang dimulai sejak awal Januari lalu, perusahaan jasa kontruksi asal Surabaya itu mengajukan penawaran sebesar Rp 124,05 miliar untuk membangun fasilitas kesehatan berlantai 3 tersebut.

Saat ditanya tentang penetapan nilai denda keterlambatan sebesar Rp 124 juta per hari yang kabarnya sempat ditolak kontraktor pemenang hingga mengancam akan mengundurkan diri, Subandi mengaku tidak tahu. “Kalau soal teknis seperti itu silahkan tanya langsung ke dinas perkim saja,” elaknya.

baca juga :  Mabuk, Pemuda Krian Hajar Ibu Kandung dan Paman

Sementara itu anggota Komisi C DPRD Sidoarjo, M. Nizar yang dikonfirmasi terpisah membenarkan informasi tersebut. “Ya tadi saya sudah dengan langsung dari Pak Wabup. Kita tunggu saja realisasinya,” pungkas legislator Golkar yang berasal dari Kecamatan Krian tersebut.(lud/jok)

baca juga

Peredaran Sabu Gamping Dibongkar

Syaifuddin

Ngantuk, Hantam Tiang Listrik, Avanza Masuk Sungai hingga Terbalik

Syaifuddin

Mabuk, Pemuda Krian Hajar Ibu Kandung dan Paman

Syaifuddin