Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ramadan

Sempatkan Bertausiah di Masjid

Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar

Sepekan lalu sejumlah perwira menengah (pamen) Polrestabes Surabaya masuk gerbong mutasi. Salah satunya, Kompol Muhammad Akhyar. Setelah hampir dua tahun menjabat sebagai Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Akhyar akhirnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Tambaksari.

Mengawali tugasnya di bulan Ramadan, perwira satu melati di pundak itu mengunjungi masjid di wilayah hukum Tambaksari. Kunjungan terbaru, Akhyar berkesempatan memberikan tausiah di Masjid Al Qithaar, Jalan Tapak Siring.


Dalam tema tausiah itu, selain menyampaikan tentang keagamaan, Akhyar juga memberikan pemahaman kepada para jemaah terkait larangan mudik lebaran 2021.

baca juga :  Kapolda Jatim Jamin Kambtibmas selama Ramadan

“Belajar dari kasus Desember 2020 lalu. Saat itu, Covid-19 sudah landai. Namun seketika melonjak setelah libur tahun baru. Akibatnya, rumah sakit sampai penuh waktu itu. Makanya saya minta jemaah untuk lebaran di Surabaya saja,” kata Akhyar.

Akhyar berharap, upaya pemahaman dalam tausiah tersebut, masyarakat khususnya yang berada di masjid tetap berada di Kota Surabaya. “Hal itu semata-mata agar kondisi Covid-19 di sini berstatus zero. Semuanya saya minta tetap lapang dada dengan aturan tersebut,” tandas dia.

baca juga :  Masjid Ampel Ngaji Kitab Kuning

Rencananya, Akhyar secara bergantian berkeliling masjid di wilayah Tambaksari untuk memberikan tausiah serta pemahaman larangan mudik tersebut. “Pasti berlanjut terus Mas sampai lebaran nanti. Mudah-mudahan saya dapat kesempatan memberikan tausiah lagi,” tegasnya.

Lebih jauh, Akhyar juga tetap berupaya menjaga situasi kemanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tambaksari tetap kondusif. Pihaknya bersama tiga pilar tidak pernah absen untuk berpatroli di beberapa wilayah rawan kejahatan.

“Untuk patroli kerawanan tetap kami lakukan. Namun, protokol kesehatan (prokes) juga tetap ditegakkan terutama di wilayah hukum Tambaksari agar pandemi ini segera berlalu,” pungkas mantan Kanitreskrim Polsek Sukolilo itu. (fdn/nov)

baca juga

Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga

Agus Supriyadi

Tetap Berbagi dengan Sesama

Agus Supriyadi

Tarawih Bareng Karyawan

Agus Supriyadi