Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Semua Mesin Parpol Pengusung Bergerak Menangkan MA-Ju

Anggota Fraksi PKB Akhmad Miftachul Ulum.

Surabaya, memorandum.co.id – Suara nonlegislatif dari delapan partai politik (parpol) pengusung Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MA-Ju) akan bergerak memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020.


Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Akhmad Miftachul Ulum mengatakan, bahwa 80 persen dari sekitar 3.000 suara yang dimilikinya dalam pencalonan legislatif 2019, komitmen memenangkan paslon MA-Ju kali ini. Begitu pula calon legislatif (caleg) lain terus menggerakkan mesinnya.


“Itu pasti, 80 persen suara saya sekarang ke Pak MA, sekitar 3.000 lebih. Dari PKB sendiri menargetkan 250.000 suara untuk Pak MA, begitu juga para caleg dan partai lain juga terus menggerakkan mesinnya,” ujar Cak Ulum sapaan akrabnya, Rabu (30/9/2020).

Cak Ulum menyebutkan bahwa, suara relawan sebagai suara nonlegislatif di luar parpol  pun tidak bisa diremehkan, suara mereka juga mempunyai peran penting dalam memenangkan paslon Machfud Arifin dan Mujiaman Desember nanti.

“Suara relawan jangan dianggap remeh juga, mereka itu bagian penting dari mesin pemenangan Pak MA sekarang,” ungkap Cak Ulum.

Disamping itu, Sekretaris Tim Pemenangan Machfud Arifin, Mujirejo menjelaskan, bahwa timnya berfokus kepada suara dari seluruh parpol pengusung dan pendukungnya.

“Kita lebih memfokuskan suara parpol pengusung dan pendukung, namun secara tidak langsung suara legislatif dan nonlegislatif juga berjalan dengan sendirinya. Dapat saya pastikan semua mesin kami bergerak di sektornya masing-masing,” ungkap Mujirejo.

Membenarkan perkataan Cak Ulum sebelumnya, Mujirejo menyampaikan, bahwa suara relawan juga bagian penting dari mesin pemenangan Machfud Arifin, namun suara terbesar tetap dari partai politik.

“Suara relawan kami juga sangat berarti, tapi tetap sumber terbesar yaitu parpol,” pungks Cak Muji, sapaan akrabnya. (mg1/fer)