Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Senam dan Nutrisi, Cara Polres Probolinggo Kota Perangi Corona


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya menimpin langsung senam AW S3 untuk perangi virus corona.

Probolinggo, Memorandum.co id – Polres Probolinggo Kota melakukan kegiatan senam Adrie Wongso Sehat, Semangat, Senang (AW S3) usai pelaksanaan apel. Senam sederhana untuk menjaga kebugaran tubuh serta mencegah penyebaran COVID-19 (Virus Corona) ini langsung dipimpin Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya.

Kegiatan diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) serta anggota jajaran Polres Probolinggo Kota.

Kapolres mengatakan, gerakan senam ini cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan tangan diturunkan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah.

“Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali. Saat begerak, seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf kejepit,” kata Ambariyadi Wijaya, Minggu (22/3/2020).

Lebih lanjut Ambariyadi Wijaya menyampaikan, Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, senam AW S3 ini merupakan anjuran dari Pimpinan Polri untuk rutin dilaksanakan seusai apel pagi sebelum melaksanakan aktifitas, tujuannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Dengan memiliki tubuh yang sehat, penyakit-penyakit pun dipercaya tidak akan mudah menyerang daya tahan tubuh, termasuk virus corona atau Covid-19. Gerakan senam AW S3 tidaklah sulit, para peserta senam hanya perlu melakukan jinjit, menekuk lutut lalu menapak, terakhir ditutup dengan mengangkat kaki bagian depan,” ucap Ambariyadi Wijaya.

Sementara itu, Kabag Sumda AKBP Sayudi mengatakan, dalam upaya menjaga kesehatan, Polres Probolinggo Kota juga menyediakan nutrisi atau vitamin kepada personel usai melakukan olah raga.

“Kita percaya salah satu cara mencegah virus corona adalah dengan menjaga dan mengkonsumsi makanan sehat dan nutrisi seperti kacang hijau yang merupakan sumber protein yang baik, rendah lemak, mengandung banyak serat dan anti oksidan,” tuturnya.

Seluruh anggota Polres Probolinggo Kota juga mendapat pemeriksaan kondisi suhu tubuh untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota Polres Probolinggo Kota.

“Pemberian nutrisi atau vitamin tambahan ini sebagai upaya untuk menangkal virus corona, sehingga jajaran Polres Probolinggo Kota tetap mampu memberikan layanan kepolisian yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Sayudi.(mhd/sr)

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji

Wakapolres Probolinggo Kota Diajak Cangkrukan Wali Kota

Aris Setyoadji