Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Serbuan Vaksinasi Sasar Ratusan Pelajar dan Masyarakat Kecamatan Candipuro

Vaksinasi di Kecamatan Candipuro.

Lumajang, memorandum.co.id – Sebanyak 265 pelajar SMP dan 227 warga mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi di Puskesmas Candipuro dan Puskesmas Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/9/2021) siang

Sertu Solekan dari Koramil 0821/09 Candipuro mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama stakeholder terkait, terus memompa kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.


“Vaksinasi Covid – 19 aman, halal dan gratis. Dengan jumlah pencapaian target yang tinggi merupakan suatu keberhasilan bagi Kabupaten Lumajang dan tentunya akan berpengaruh pada perubahan zona atau level PPKM “ ucapnya

Tak hanya itu, kegiatan serbuan vaksinasi juga menyasar masyarakat dan  siswa. Ini dimaksudkan sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity serta persiapan pembelajaran tatap muka terbatas yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

baca juga :  Gencarkan Vaksinasi, Gubernur Khofifah Harap segera Keluar dari Pandemi Covid-19

“Kami apresiasi bagi peserta vaksin karena telah berperan serta menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pembentukan kekebalan imunitas dengan harapan pandemi ini bisa segera berakhir. Semoga kedepan kita akan terus kompak dan tetap semangat melawan Covid – 19,” imbuhnya

Sementara itu di hari yang sama Koramil Tempursari bersama poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.02 Lumajang juga melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi pelajar dibeberapa tempat antara lain SMPI Bulurejo, MTSN Tempursari, SMPN Tempursari Kecamatan Tempursari

Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Riyanto mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mendukung sekaligus menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sudah dicanangkan pemerintah demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

baca juga :  Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Sampang

Vaksinasi ini sudah menjadi keharusan bagi seluruh warga Negara Indonesia. Kendati demikian meskipun sudah divaksin kita harus tetap menjaga pola makan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5M dalam setiap melaksanakan kegiatan.

“Kami bekerja sama dengan Polkes 05.09.02 Lumajang, agar pelayanan vaksinasi kepada pelajar dapat lebih optimal serta lebih cepat pelaksanaan vaksinasinya,” kata dia.

Pemberian vaksin kepada pelajar tersebut merupakan salah satu upaya efektif dalam mengatasi pandemi Covid-19, serta dapat membentuk kekebalan tubuh pada pelajar, sehingga pelajar tidak mudah terpapar oleh Covid-19.

baca juga :  Apresiasi Bakti Anggota, Gelar Vaksinasi Penyandang Disabilitas

“Vaksin bukanlah obat, melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19, untuk itu disiplin prokes dalam setiap aktivitas harus selalu dilaksanakan,” pungkasnya. (ani).

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin