Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Sertijab Kacabdin Pendidikan Wilayah Tulungagung dan Trenggalek Meriah

Solikin bersama Sindu Widyabadra dalam acara sertijab.

Tulungagung, memorandum.co.id – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Tulungagung dan Trenggalek berlangsung di gedung pertemuan SMKN 3 Tulungagung berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, Jumat (14/1/2022).


Didampingi pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA/SMK, kedua kacabdin dikalungi untaian bunga melati, diiringi tampilan reog kendang siswa siswi SMKN 3 Boyolangu.

Selain itu, untuk mengawali acara ditampilkan tari gambyong oleh siswi SMAN 1 Kedungwaru. Acara dilanjutkan sertijab dari Kacabdin Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung – Trenggalek lama Solikin kepada Kacabdin baru Sindu Widyabadra yang sebelumnya menjabat Kacabdin Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pacitan.

Kemudian dilanjutkan pembacaan SK Sertijab oleh Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung dan Trenggalek Prayitno. Sekaligus penyerahan tali asih dari MKKS SMK dan SMA kepada Solikin, yang sekarang menjabat Kacabdin Pendidikan Wilayah Kota / Kabupaten Blitar. Solikin hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Anarita Yuly Irawati Solikin.

baca juga :  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres dan PJU

Dalam sambutanya, Solikin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara sertijab ini, sehingga berjalan lancar dan meriah. “Kami sampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung acara ini. Sehingga sertijab ini sangat kompak dan meriah,” ucapnya.


Atas kerja samanya selama ini, Solikin sangat mengapresiasi kepada seluruh kepala sekolah maupun para guru, dan unsur pendidik di lingkup Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Dinas Wilayah Tulungagung dan Trenggalek.

Karena menurut Solikin, selama ini mereka juga sangat kompak dan mendukungnya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek.

baca juga :  Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Empat Pamen

“Selama ini seluruh kepala SMA dan SMK selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Saya berharap setelah digantikan kacabdin yang baru, yaitu pak Sindu, nantinya juga lebih kompak lagi. Saya pesan, kalau bisa kita hidup ini bermanfaat bagi orang lain. Dan tidak hanya pinter, tetapi mengerti dan saling menjaga satu sama yang lain,” pungkas Solikin.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA / SMK Tulungagung, Rofik Suyudi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kacabdin wilayah Tulungagung.

“Kami dari MKKS SMA, SMK wilayah Kabupaten Tulungagung memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Solikin selaku kacabdin wilayah Tulungagung, yang telah mengabdi mulai tahun 2017 sampai 2021 akhir. Beliau telah mampu menjalankan amanah yang sangat berharga bagi kita semua, dan telah mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik, serta memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tulungagung,” ungkap Rofik.

baca juga :  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres dan PJU

Turut hadir pula dalam acara sertijab itu Kacabdin Pendidikan Wilayah Pacitan yang baru Indiyah Nurhayati MPd, Kasi Pendidikan SMK Kota/Kabupaten Blitar Drs Agus Supriyadi, Pengawas SMA, SMK, PK-PLK, MKKS SMA / SMK Negeri maupun swasta, serta MKKS PK-PLKN Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek. (kin/mad)

baca juga

Tujuh Perwira Polres Tulungagung Dimutasi

Aris Setyoadji

Tiga Perwira Polres Probolinggo Kota Resmi Berganti

Syaifuddin

Sertijab, Kapolrestabes Baru Langsung Ngantor dan Mohon Restu Warga Surabaya

Syaifuddin