Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Sertijab, Kapolrestabes Baru Langsung Ngantor dan Mohon Restu Warga Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akmad Yusep Gunawan didampingi Wakapolrestabes AKBP Hartoyo disambut anggota  di Mapolrestabes Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Setelah serah terima jabatan (sertijab) di Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya yang baru Kombespol Akhmad Yusep Gunawan langsung ngantor di Mapolrestabes, Jalan Sikatan 1, Senin (9/8).

Kedatangan mantan Kabagrenmin Divkum Mabes Polri itu, didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo dan disambut pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran di halaman mako.

Saat akan masuk ke kantornya, mantan dirreskrimsus Polda Jatim tersebut, juga disambut Kapolrestabes Surabaya yang lama, Kombespol Jhonny Eddizon Isir. Isir sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akmad Yusep Gunawan memohon doa restu dan kerjasamanya agar diterima oleh masyarakat Surabaya dalam mengemban tugas harkamtibmas maupun tugas kepolisian, khususnya penanggulangan Covid-19.

“Pengendalian Covid-19 adalah hal yang prioritas dan merupakan amanah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri serta Kapolda Jatim,” kata Yusep kepada wartawan.

Yusep menambahkan, di pandemi saat ini sentral perekonomian masyarakat harus segera dipulihkan, kesehatan, sosial masyarakat merupakan skala prioritas.

“Kami bersama pemerintah daerah, stakeholder dari para toko dan masyarakat mohon dukungannya untuk mengemban tugas agar lebih mudah apabila dikerjakan sama-sama,”  tandasnya.

Yusep mengungkapkan, untuk strategi penanganan Covid- 19 dengan menindaklanjuti program yang sudah dilaksanakan oleh kapolrestabes Surabaya yang lama.

“Dengan melaksanakan 3T (testing, tracing, treatment), khususnya yang dicanangkan dan diperkuat pemerintah kota untuk menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid -19,” pungkas Yusep. (rio)

baca juga

Tujuh Perwira Polres Tulungagung Dimutasi

Aris Setyoadji

Tiga Perwira Polres Probolinggo Kota Resmi Berganti

Syaifuddin

Sertijab Wakapolresta Blitar Dipimpin Kapolresta

Syaifuddin