Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Kab Malang Polres Batu

Siaga Pilkada, Personel Polres Batu Jalani Rapid Test

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyo Widodo memantau  rapid test jajaran Polres Batu.

Batu, memorandum.co.id – Sebanyak 265 personel Polres Batu siap mengamankan Pilkada Kabupaten Malang 2020, utamanya pada saat tahapan pemungutan suara pada Desember 2020. Mereka akan disiagakan di 3 kecamatan wilayah hukum Polres Batu, yaitu Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.
Ketiga kecamatan itu merupakan wilayah Kabupaten Malang, namun ketiga wilayah tersebut masuk wilayah hukum Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyo Widodo  menyampaikan personel yang disiagakan menjalani tes cepat Covid-19 atau rapid test sebelum bertugas di tempat pemungutan suara (TPS).


“Sebanyak 265 personel yang ditugaskan mengamankan TPS menjalani rapid test. Ini bagian dari komitmen Polres Batu menerapkan protokol kesehatan di TPS. Juga harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Kapolres Batu, Kamis (3/12).

baca juga :  Polres Batu Bongkar Jaringan Narkoba

Pengamanan pilkada kali ini menurutnya berbeda karena digelar di tengah pandemi Covid-19 sehingga Polri akan bekerja keras mengamankan pilkada dan menajaga kepatuhan protokol kesehatan agar tidak muncul kluster baru. “Untuk pengamanan saat pemungutan suara bersama dengan TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Bersamaan, mengajak insan media untuk turut serta membantu Polri dalam meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. (nik/udi)

baca juga

Polres Batu Bongkar Jaringan Narkoba

Syaifuddin