Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kabupaten

Sidang Paripurna Luar Biasa, DPRD Kabupaten Malang Berlakukan Protokol Kesehatan

Sidang istimewa DPRD Kabupaten Malang mendengarkan pembacaan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo memperingati HUT ke-75 RI.

Malang, memorandum.co.id – Memperingati HUT ke-75 RI, DPRD Kabupaten Malang mengelar sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, Jumat (14/8/2020).

Sidang istimewa memperdengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tentang penyampaian kinerja lembaga-lembaga negara, yang selain diikuti oleh para anggota DPRD Kabupaten Malang, juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, antara lain Bupati Malang, Kapolres Malang, Dandim 0818, Kepala Pengadilan Negeri Kepanjen, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, dan jajaran kepala dinas serta camat se-Kabupaten Malang.

Sidang paripurna luar biasa, dilakukan dalam dua tahap, pertama dimulai pada pukul 09.00, dengan agenda pembukaan sidang tahunan MPR RI ,digelar bersamaan dengan sidang tahunan DPR RI dan DPD RI.

baca juga :  Usai Hajar Siswa SMK, Motivator Ngaku Khilaf

Kemudian sidang kedua dilanjutkan pada pukul 14.00, kembali mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun 2021 beserta Nota Keuangan.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyatakan krisis akibat pandemi Covid-19 telah membuat penurunan ekonomi baik tingkat global maupun nasional.

“Kemunduran banyak negara besar ini bisa menjadi peluang dan momentum bagi kita mengejar ketertinggalan. Mewujudkan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru, sekali lagi kebangkitan baru,” tegas Presiden.

baca juga :  Cegah Wabah, Puluhan Karyawan Swasta di Malang Jalani Rapid Test

Adanya krisis, menurut Jokowi dalam pidatonya harus bisa membawa dampak perubahan pola pikir, pola dan etos kerja untuk peningkatan produktivitas. “Jangan sia-siakan pelajaran yg diberikan oleh krisis, momentum krisis harus bisa dibajak untuk menuju kemajuan dan kemakmuran,” lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs Didik Gatot Subroto SH MH mengatakan, momentum peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia untuk mempererat semangat kebangsaan.

“Peringatan Kemerdekaan ke 75 harus bisa semakin mempererat semangat kebangsaan kita untuk mewujudkan masyarakat yang makmur sejahtera,” kata Didik.

baca juga :  Kapolres Malang Sambut Mendagri

Pelaksanaan sidang paripurna luar biasa DPRD Kab Malang, tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya, begitu pula formasi tempat duduk, dibuat berjarak. Hal tersebut dilakukan guna memperkecil resiko penyebaran Covid-19. (dia/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Usai Hajar Siswa SMK, Motivator Ngaku Khilaf

Syaifuddin

Tim Gabungan Polda Jatim – Polres Malang Lacak Pelaku Vandalisme

Rakhmat Hidayat

Peringati HUT Ke-72 Polwan, Kapolres Malang Pimpin Ziarah ke TMP Prayuda Nirmala

Ferry Ardi Setiawan