Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Sidoarjo Level 1 Semu, Kapolresta Ajak Warga Datangi Gerai Vaksin

Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, Kabupaten Sidoarjo belum memasuki PPKM Level 1 sepenuhnya. Lantaran tingkat vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo masih belum mencapai 70 persen sesuai yang ditargetkan oleh pemerintah.

“Ini masih level 1 semu, karena tingkat vaksinasi kita dosis pertama belum mencapai 70 persen, ini baru mencapai 44 persen,” katanya saat melakukan peninjauan vaksinasi di yayasan pendidikan Ma’arif NU Taman Sidoarjo, Selasa (14/9).


Kapolresta mengatakan, stok vaksin ada banyak, ia mempersilakan kepada semua warga Sidoarjo yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang tersedia. Hal ini untuk meningkatkan dan mendukung Sidoarjo untuk mencapai Level 1 yang sesungguhnya.

baca juga :  Bonek Sidoarjo Divaksin

“Kalau target vaksinasi dosis pertama mencapai 70 persen dan 60 persen untuk dosis kedua, alhamdulillah, itu baru bisa dibilang kita di level 1 sesungguhnya,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mencapai Level 1 ada beberapa kriteria penilaian. Secara keseluruhan, di Sidoarjo hanya ada beberapa aspek yang memenuhi level 1 tersebut. Namun dari segi vaksinasi, kata dia, Sidoarjo tingkat vaksinasinya masih belum mencapai target.

Untuk itu, Kapolresta juga menekankan kepada masyarakat Sidoarjo untuk tetap menerapakan protokol kesehatan. Lantaran untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi adanya gelombang Covid susulan. Seperti di negara Filipina Covid varian baru sudah ada, Singapura mulai tinggi penyebaran dan di Malasia penyebaran Covid juga belum turun.

baca juga :  6 Poin Arahan Kapolresta Sidoarjo Jelang Pilkades Serentak

“Jadi kita tetap antisipasi jangan sampai lengah. Terkait pekerja imigran kita antisipasi juga,” pungkasnya.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum