Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Lamongan

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lamongan Tekankan Pilkada Aman

Kapolres Lamongan saat menghadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas

Lamongan, memorandum.co.id – Mendekati coblosan Pilkada serentak, Forkopimda Lamongan menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dengan tema “Optimalisasi Peran Toga dan Pokdar Kamtibmas (Kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam Meningkatkan Kerukunan serta Persatuan guna Mewujudkan Pilkada Aman, Damai, dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19”. FSK dihelat di Hall Grand Mahkota lantai 2, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun, Forkopimda, PJU Polres Lamongan, tokoh agama, dan undangan lainnya.


Kapolres menjelaskan, Da’i Kamtibmas dan Pokdar mempunyai peran penting dalam menjaga hal-hal yang menimbulkan perpecahan umat demi persatuan dan kesatuan umat.

baca juga :  Kapolres Lamongan Pimpin Sertijab Kapolsek Babat

“Tentunya hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kita semua, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, jangan sampai mudah terpecah belah. Semoga wilayah Kota Lamongan senantiasa aman, nyaman, dan damai terlebih menjelang Pilkada serentak di Tahun 2020 ini,” ucap Harun.

Harun juga mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada dan peduli terhadap lingkungan sosial.

“Meskipun berbeda pilihan kita harus tetap menjaga kerukunan maupun persatuan karena hal tersebut merupakan peran penting Da’i dan kita semua,” lanjutnya.

baca juga :  Kapolres Lamongan Bedah Rumah Warga Desa Gembong

Dalam sesi tanya jawab Kapolres kembali menegaskan, institusi Polri, TNI, dan Pemerintah daerah sudah saling bersinergi dalam menekan penyebaran covid-19 melalui berbagai macam upaya seperti terlaksananya operasi yustisi yang dilakukan sebanyak 3 kali sehari.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis Rompi Pokdar Kamtibmas kepada Da’i Kamtibmas dan tokoh masyarakat oleh Forkopimda, menyanyikan yel-yel, serta tausiyah agama dari Ketua FKUB Lamongan KH. Masnur Arif.(cw2/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Zona Hijau Covid-19, Kapolres Lamongan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan

Warga Lamongan Demo Tolak Pemulangan Mantan Anggota ISIS, Polres Lakukan Pengamanan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Lamongan Serahkan Hadiah Lomba Hari Bhayangkara ke-74

Aziz Manna Memorandum