Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Sinergisitas Babinsa di Lokasi Pra TMMD 111


Tapsel, memorandum.co.id – Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan juga beribu desa ini tentunya masih banyak daerah tertinggal yang memerlukan bantuan berupa pemerataan pembangunan agar warga desa tersebut dapat memajukan ekonomi desanya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini masih dalam pra ini, tentu merupakan salah satu jawaban dari mimpi mereka untuk memiliki desa yang lebih maju dari sebelumnya.


Masyarakat di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan saat ini mengungkapkan kegembiraannya, karena sebentar lagi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 akan dimulai sebentar lagi.

Babinsa yang dialokasi TMMD yakni Serka Ali Rahman, Serka Ayen Safri Siregar, Sertu Hadi Wiyanto, Sertu Bernardo Sianturi, Serda AP. Siregar, selalu mendampingi pengerjaan membuka jalan baru dengan lebar 8 meter dengan opanjang 6.400 meter.

“Babinsa akan selalu berkoordinasi untuk lancarnya tahapan Pra TMMD untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum pelaksanaan TMMD dibuka secara resmi tanggal 15 Juni 2021,” kata Serda AP. Siregar, Kamis (10/6/21).

Lebih lanjut dirinya juga berharap pelaksanaan dari pra hingga TMMD selesai ini keinginan warga selama ini dapat terwujud sehingga menjadi desa yang mandiri. (*/gus)