Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Siswa Manfaatkan Pendopo Kecamatan Tambaksari Jadi Tempat Belajar Daring

Siswa belajar daring di Pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari

Surabaya, memorandum.co.id – Pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari Surabaya dimanfaatkan para pelajar SD dan SMP untuk belajar daring. Sebab, di pendopo ada Wi-Fi untuk pelajar yang mengalami kendala internet.

Ada 20 pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi di pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari, Kamis (6/8). Mereka diwajibkan memakai masker ketika mengikuti proses pembelajaran.

Ferlita, pelajar kelas VI SDN Ploso 1 itu mengaku senang. Sebab, selain didampingi kakak-kakak karang taruna, akses internet juga tersedia.

“Baru pertama hari ini belajar daring di pendopo Kecamatan Tambaksari Surabaya. Di sini senang ada temannya,” kata Ferlita.

baca juga :  Video : Wajib Pakai Pelindung Wajah di Kecamatan Tambaksari

Pelajar lain yang memanfaatkan fasilitas wifi tersebut adalah Narendra Rama Pramuditha. Siswa kelas VI SDN Tambaksari 1 Surabaya ini mengaku lebih nyaman belajar di pendopo Kecamatan Tambaksari Surabaya. Sebab, ketika di rumah ia mengaku kesulitan dengan akses jaringan internet.

“Karena kalau di sini (pendopo) sinyalnya bagus, kalau di rumah sinyalnya jelek, terus tidak punya paketan. Dan di sini lebih enak, nyaman,” kata Narendra.

Sementara itu Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun mengatakan, sejak Senin (3/8) pendopo Kantor Kecamatan Tambaksari ini dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar daring. Pemanfaatan pendopo untuk akses belajar ini dengan menggandeng Karang Taruna Kecamatan.

baca juga :  Jago Sinau: Terobosan Digitalisasi Pendidikan di Masa Pandemi

“Jadi anak-anak muda ini (Karang Taruna), mereka mendata warga tidak mampu itu dan akhirnya dibukalah kelas di pendopo ini. Di mana kalau di pendopo ini kan internetnya pasti ada,” kata Ridwan.

Menariknya, Ridwan menyatakan, pihaknya juga menyediakan fasilitas antar jemput dari rumah bagi pelajar tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan anak-anak itu datang ke lokasi dan pulang ke rumah dengan selamat.

“Jadi kalau ada warga yang kesulitan data internet, monggo silakan manfaatkan pendopo Kecamatan Tambaksari ini,” jelas Ridwan. (udi)

baca juga :  SMPN 1 Sukodono Bagikan Kuota Gratis untuk Siswa
Reporter : Syaifuddin

baca juga

Video : Wajib Pakai Pelindung Wajah di Kecamatan Tambaksari

Aris Setyoadji

SMPN 1 Sukodono Bagikan Kuota Gratis untuk Siswa

Aziz Manna Memorandum

Pembelajaran Online, Wabup Sidoarjo Tunggu Kebijakan Pusat

Ferry Ardi Setiawan