Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pendidikan

SMK KAL-1 Hadirkan Jurusan Baru, Satu-satunya di Jawa Timur

Tim visitasi diterima oleh Kepala Sekolah beserta para Waka dan Kaprodi di Long Room SMK KAL-1.

Surabaya, memorandum.co.id – Setelah berdiri lebih dari setengah abad, SMK Khusus Angkatan Laut-1 Surabaya secara resmi membuka kompetensi keahlian baru. Rencananya, jurusan Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman akan segera dibuka pada tahun pelajaran 2021/2022, melengkapi 4 jurusan yang sudah ada, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Tekni Audio video.


Sabtu (14/11/2020) siang, Kepala SMK KAL-1, Letkol Laut Ambar Kristiyanto bersama Tim berjumpa dengan Pengawas Pembina SMK Surabaya, Budi Prasodjo serta didampingi Heni Inawati mewakili Kasie Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan Pendidikan Khusus – Layanan Khusus (PKLK SMK) guna visitasi sarana dan prasana sekolah terkait jurusan baru yang akan segera dibuka.


“SMK Jurusan Teknik Logistik Kemaritiman di Jawa Timur selama ini memang belum ada, bahkan satu-satunya dan baru akan dibuka di SMK KAL-1 Surabaya,” ujar Budi.

baca juga :  HUT ke-58 SMK KAL-1 Surabaya Diwarnai Setijab Kepala Sekolah

Masih diutarakan Budi, Pengawas Pembina SMK Surabaya sangat mendukung jurusan baru ini dan berharap kelak lulusan Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman dapat menempati posisi di perusahaan yang telah menunggunya.

Sementara itu, Kepala SMK KAL-1 mengungkapkan, jurusan baru Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman ini kelak diproyeksikan untuk mengisi tenaga Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman yang benar-benar handal yang memiliki kompetensi meliputi pengendalian dokumentasi Administrasi Gudang,  Pergudangan, Material Handling Equipment dan Logistik Multimoda.

Adanya jurusan Teknik Logistik Berbasis Kemaritiman SMK KAL-1 akan menjadi SDM baru bagi kota Surabaya, perusahaan-perusahaan kemaritiman dan sarana transportasi berskala nasional. Namun tidak menutup kemungkinan juga para lulusan jurusan tersebut tetap bisa melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Industri. (mg3)

baca juga :  Gandeng Wali Murid, SMK KAL-1 Satukan Komitmen Sukses UN 2020

baca juga

SMK KAL-1 Surabaya Wujudkan Siswa Berkarakter

Syaifuddin

Kepsek SMK KAL-1 Sidak Siswa Masa Pembelajaran Daring

Agus Supriyadi

HUT ke-58 SMK KAL-1 Surabaya Diwarnai Setijab Kepala Sekolah

Syaifuddin