Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Soal Nurhadi, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus dan Janji Transparan

Surabaya, Memorandum.co.id – Polda Jatim berjanji akan transparan dalam mengusut kasus kekerasan yang menimpa wartawan Tempo, Nurhadi. Penegasan itu disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (30/3/2021).

“Kami akan melakukan semua kegiatan penyidikan secara transparan dan mengimbau kepada seluruh jajaran, tetap berkomunikasi dengan baik dengan rekan rekan wartawan sehingga terjadi sinergitas,” ujar Irjen Pol Nico Afinta kepada awak media di Mapolda Jatim.


Pihaknya merasa prihatin atas kejadian tersebut dan bukti keseriusan dalam menindaklanjuti kasus ini, Polda jatim telah melakukan pra rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap Nurhadi. Bahkan, Polda Jatim juga membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini.

baca juga :  Polda Jatim Gelar Pra Rekontruksi Kasus Penganiayaan Wartawan Nurhadi

“Selaku pimpinan Polda Jatim, saya ikut prihatin terkait kejadian yang menimpa rekan kita Nurhadi, dan kami menindaklanjuti dengan membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus yang terjadi,” tambah Kapolda Jatim.

Aksi kekerasan yang menimpa Nurhadi ini menyulut aksi unjuk rasa di sejumlah kota di Jawa Timur. Aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah wartawan di berbagai kota itu memprotes aksi kekerasan terhadap jurnalis Tempo dan menuntut agar pelaku segera ditangkap. (Mg6/fdn)

baca juga

Wartawan Sidoarjo Kecam Pelaku Penganiayaan Wartawan TEMPO

Ferry Ardi Setiawan

Wartawan Probolinggo Demo Teatrikal Kekerasan Jurnalis Tempo

Aziz Manna Memorandum

PWI Pasuruan Minta Kapolda Jatim Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Wartawan

Aziz Manna Memorandum