Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Gresik Siapkan Perbup

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

Gresik, Memorandum.co.id -Pemerintah Kabupaten Gresik telah menyelesaikan perancangan peraturan bupati (Perbup) terkait pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi covid-19. Meskipun begitu, PTM di Gresik baru akan dilaksanakan setelah pemerintah pusat pencet tombol.


Hal tersebut disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menghadiri peringatan hari pohon sedunia 2020 di Taman Prambangan Kecamatan Kebomas, Sabtu (21/11/2020) kemarin. Bupati menyebut, pembahasan terkait peraturan pembelajaran di masa pandemi sudah rampung dibahas.


“Perbupnya sudah siap,” tegasnya.

Bupati dua periode itu menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan-persiapan. Setidaknya ada tiga hal yang perlu dipersiapkan secara matang, agar tidak terjadi penyebaran corona di lingkungan sekolah. Di sisi lain, pembelajaran dapat berjalan sebagai mana mestinya.

baca juga :  Drama Penumpasan Mallaby Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Gresik

“Sekarang kita sedang persiapkan sarana prasarananya. Seperti pengaturan tempat duduk siswa, alat pembelajaran, ketersediaan sarana penegakkan protokol kesehatan di sekolah dan lainnya,” bebernya.

Persiapan lainnya adalah terkait siswa. Yakni mengatur bagaimana pemberangkatan, siapa yang mengantar jemput. Kemudian bagaimana ketika memasuki area sekolah serta apa yang harus dilakukan siswa saat berada di sekolah dan saat melakukan pembelajaran tatap muka.

“Gurunya harus juga dipersiapkan. Nantinya bagaimana guru mengajar, media dan metode pembelajarannya seperti apa akan kita siapkan,” pungkas Alumnus Doktoral Universitas Airlangga Surabaya tersebut.

baca juga :  Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Ketika persiapan untuk PTM di masa pandemi sudah matang, pihaknya mengaku siap kapanpun untuk melaksanakannya. Tetapi yang pasti menunggu pemerintah pusat pencet tombol.

“Sudah siap, tinggal menunggu dari pusat. Kalau pusat sudah bilang wajib (PTM, red), kita akan laksanakan. Kita tunggu tanggal 3 Januari 2021 saja ya,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim memberikan sinyal PTM bisa dilaksanakan kembali pada awal tahun 2021.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi

World Tree Day, PT Smelting Bareng Pemkab Gresik Tanam Pohon Langka

Aziz Manna Memorandum

Warga Banjarangung Demo Alih Fungsi Lahan Bantaran Kali Lamong

Aziz Manna Memorandum