Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Soft Launching CIIS Hadirkan Senam Dahlan’S Style

Dirut Memorandum Choirul Shodiq, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan Wali Kota Malang Sutiaji mengikuti senam bersama Dahlan’S Style.

Malang, Memorandum co.id – Senam pagi Dahlan’S Style menandai gelaran soft launching Chalidana International Islamic School (CIIS), yang digelar di halaman CIIS di area D’Casablanca Residence Kota Malang, Minggu (24/20/2021).


Dahlan Iskan, penggagas senam Dahlan’S Style secara langsung hadir dan menjadi instruktur senam pagi yang komunitas senam dari Surabaya dan Malang Raya.

Membaur bersama puluhan peserta senam, Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan Founder CIIS Mochamad Ilyas.

Gelaran senam yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini berlangsung sekitar satu jam. Diawali dengan gerakan tubuh yang ringan untuk pemanasan, dilanjutkan gerakan senam dengan iringan musik yang rancak hingga membuat peserta berkeringat dan bugar.

Founder CIIS Mochamad Ilyas menyampaikan lembaga pendidikan CIIS Kota Malang ini beroperasional mulai tahun pelajaran 2022/ 2023 untuk level pra sekolah (PAUD) dan SD. “Selain di Malang, kami juga membangun di daerah Gresik,” ujarnya.


Diharapkan, lembaga pendidikan yang menggunakan kurikulum nasional K-13 dan mengacu pada materi pembelajaran University of Cambridge ini dapat melahirkan generasi masa depan yang kompeten dan memiliki daya saing. “Kami juga bekerjasama dengan ICMI namanya ICMI Chalidana,” terangnya.

Dahlan Iskan pun mengapresiasi berdirinya CIIS yang memiliki landasan keislaman sehingga diharapkan memberikan warna baru dalam dunia pendidikan di Indonesia. “Ini tentunya sangat bagus dan perlu untuk didukung,” katanya menyemangati.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan dukungannya pada lembaga pendidikan yang dikonsep untuk membangun karakter anak bangsa. “Pendidikan karakter untuk peserta didik ini perlu ditanamkan sejak dini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menyebutkan lembaga pendidikan ini dapat memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan layanan pendidikan sesuai yang diinginkan.

Hadir pula, Direktur CIIS Misbahul Huda, Dirut Memorandum Choirul Shodiq, CEO AMEG Imawan Mashuri, Chairman NMP Juniarno Djoko Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana bersama istri, Kabag Humas Pemkot Malang Doni Sandito dan Camat Kedungkandang. (ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Ustaz Yusuf Mansur Ikuti Senam Dahlan Iskan

Agus Supriyadi

Senam Dahlan Iskan di Rumah Gadang Berkostum Gaya Pakistan dan Abaya

Agus Supriyadi

Sambut Ultah Persebaya, Komunitas Senam Dahlan Iskan Tampil “Wani”

Agus Supriyadi