Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Songsong Piala Dunia U-20, Gelar  Kerja Bakti di Gelora Bung Tomo

Eri Cahyadi bersama Azrul Ananda pada acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo.

Surabaya, Memorandum.co.id – Antusiasme masyarakat bekerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) cukup tinggi, Jumat (8/11). Berbagai elemen masyarakat tumplek blek di stadion yang akan dijadikan sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Kerja bakti ini melibatkan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, TNI, Polri, komunitas, serta supporter sepak bola yang akrab disapa Bonek.


Mereka terlihat baur membaur melakukan kerja bakti massal untuk mempercantik stadion yang terletak di wilayah Surabaya Barat itu. Tak hanya bersih-bersih, mereka juga melakukan pengecatan trotoar dan pemotongan rumput di luar Stadion GBT.

baca juga :  Wali Kota Surabaya Siapkan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala-402

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) sekaligus Plt Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Eri Cahyadi tampak ikut terjun di lapangan.

Eri yang datang mengenakan seragam hijau DKRTH, tampak melebur dengan semangat Bonek berpakaian hijau-hijau khas yang menyemut di pelataran GBT .

“Nanti rencananya ada parkir dan wisma atlet,” ujarnya sambil menunjuk denah GBT yang dibawa jajarannya.

Alumni ITS ini dengan sigap memantau kondisi GBT. Ketika melihat sirip tepi jendela stadion  alias jalusi yang sudah tidak layak, ia  pun memita dicopot.“Lebih baik semuanya dicopot. Nanti kita ganti dengan tabir dari atas. Jadi masih tetap terlindungi tapi lebih terbuka dan nyaman untuk penonton,” pinta Eri.

baca juga :  Video : Komunitas Paguyuban Suporter Persebaya Berbagi di Bulan Ramadan

Selain itu, dia juga memerintahkan pengecatan dan pengamplasan ulang pagar tangga dan balkon menuju tribun yang mulai mengelupas. “Dilanjut Rabu, Kamis, Jumat (mendatang) kerja baktinya!” ujar Eri.

Eri menjelaskan, bahwa Pemkot Surabaya telah menganggarkan Rp 80 – Rp100 miliar untuk perbaikan akses jalan dan kelengkapannya, termasuk Jalan Lintas Luar Barat (JLLB).”Hampir sekitar Rp80-Rp100 M, itu jalan dan kelengkapannya aja. Termasuk JLLB,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Eri bertemu dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda yang juga ikut kerja bakti di GBT. “GBT kan mau jadi venue Piala Dunia, berarti Persebaya sekarang mainnya di taraf internasional. Sering-sering aja, Mas, kerja baktinya. Biar makin bagus,” ujar Azrul. (udi/tyo)

baca juga

Warga Tenggumung Siap Antarkan Eri-Armuji Menuju Balai Kota

Syaifuddin

Warga Madura: 3×24 Jam Tidak Ada Perubahan, Kami Kembali Datang Lagi

Syaifuddin

Wali Kota Surabaya: Utamakan Ekonomi dan Lapangan Kerja Daripada Proyek

Syaifuddin