Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Sopir Ngantuk, Bus Sinar Mandiri Mulya Tabrak Pikap

Bus dan pikap yang terlibat laka lantas di Medaeng

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Medaeng, tepatnya TL Medaeng, Kamis (20/1). Bus Sinar Mandiri Mulya menabrak mobil pick up (pikap) yang terpakir di belakang truk muatan batangan besi.

Dari keterangan polisi, mobil pickup grand max dengan L 9822 BJ sedang parkir di belakang truk muatan besi yang sedang mogok. Kemudian sopir dan teknisi pickup melakukan perbaikan truk yang sedang mogok tersebut.

Dari arah yang sama tiba-tiba bus Sinar Harapan Mulya yang dikendarai Suyatno (42) warga Rembang Pasuruan, dengan tujuan terminal Purabaya sedang melaju kencang, diduga sopir tidak bisa mengendalikan setir.

“Akhirnya bus menabrak mobil pickup yang terparkir tersebut,” ujar Kapolsek Waru, Kompol Bunari.

Dari hasil pemeriksaan polisi, faktor penyebab kejadian lakalantas diduga karena sopir bus dalam kondisi mengantuk. Sehingga, kurang waspada dan fokus mengendarai kendaraannya.

Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat diamankan di Pos Polisi terdekat, dan sopir dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

“Kasus laka lantas ini ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo,” tambah Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng.

Sejumlah saksi, lanjut AKP Sugeng, dimintai keterangan penyidik Unit Laka. Kendaraan yang terlibat laka lantas juga diamankan polisi. Kendaraan yang terlibat laka lantas juga segera dievakuasi dari TKP.(bwo/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Xenia Tabrak Tambal Ban, Dua Terluka dan Motor Remuk

Ferry Ardi Setiawan

Xenia Dihantam KA Penataran di Malang, 1 Tewas, 6 Luka Berat

Aziz Manna Memorandum

X-Trail Tabrak Dump Truck di Tol Porong

Aziz Manna Memorandum