Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Ponpes Al Fithrah

Kaurmintu Satreskoba Ipda Joko Hadi memberikan penyuluhan narkoba kepada 250 santri-santriwati Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah.

Surabaya, memorandum.co.id – Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus menyosialisasikan penerimaan Polri. Kali ini di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Jalan Kedinding Lor, Rabu (20/11).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Kasubagpers Sumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Agus Kholik, KBO Satreskoba Iptu Heri, dan Kaurmintu Satreskoba Ipda Joko Hadi. Dan diikuti 250 santri-santriwati.


Kegiatan ini, juga dihadiri kepala sekolah PDF Uliyah Al Fithrah Ustaz Ahmad Kunawi, Kepala Bidang Pendidikan Al Fithrah Ustaz Nasirrudin, dan Kepala Bidang Humas Al Fithrah Ustaz Ahmad Lukman Bahrowi.

baca juga :  Maknai Hari Pahlawan dengan Membangun Negeri

Dalam sosialiasasi untuk menjadi anggota Polri, peserta harus memenuhi syarat-syarat, seperti tinggi badan, kesehatan, administrasi, dan tentang apa saja yang harus disiapkan, termasuk pernyataan izin orang tua.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir mengatakan, sosialisasi ini disampaikan untuk menjaring animo siswa-siswi di sekolah agar berminat menjadi anggota Polri.

“Harapan kami dengan sosialisasi ini akan semakin banyak lulusan SMA yang masuk menjadi anggota Polri. Baik dari jalur tamtama, bintara maupun Akpol,” ungkap Faisol Amir.

baca juga :  Anggota Polsek Asemrowo Jawara Catur Nasional

Selain sosialisasi penerimaan anggota Polri, anggota juga mengadakan penyuluhan bahaya narkoba. Diimbau agar santri dan santriwati Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah jangan coba-coba mengonsumsi barang terlarang ini.

“Selain membahayakan kesehatan, penyalahgunaan narkoba juga dapat menyeret mereka ke penjara,” pungkas Faisol. (rio/fer)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji