Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim Surabaya

Sosialisasi Pilwali, PWI Jatim dan KPU Surabaya Ajak Media Massa Bersinergi

PWI Jatim dan KPU Surabaya gelar sosialisasi Pilwali Surabaya bersama wartawan

Surabaya, memorandum.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya siap bersinergi untuk menyukseskan pemilihan Wali Kota Surabaya 9 Desember 2020 mendatang. Langkah tersebut terbukti dengan diselenggarakannya sosialisasi Pilwali Surabaya 2020 bersama wartawan Kota Surabaya di Balai wartawan PWI Jatim, Senin (26/10).


Divisi perencanaan, data dan informasi KPU Kota Surabaya, Naafilah Astri Swarist mengatakan, KPU Surabaya menyadari pentingnya peran media massa, sosialisasi ini memastikan KPU selalu bersinergi dengan rekan-rekan media massa.


“Kami ingin ada sinergi antara KPU dan media massa, karena peran media massa sangat penting dalam mendukung sosialisasi tahapan pesta demokrsi pemilihan serentak khususnya Pilwali Surabaya,” ujarnya.

baca juga :  Bapaslon Ada yang Positif Covid, Ketua KPU Surabaya : Sementara Kami Aman

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim menegaskan, media massa harus mampu menjadi sosial kontrol dalam kontestasi politik khususnya pada Pilwali Surabaya 2020. Media Massa juga menjadi kekuatan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Mengacu pada Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 bahwa fungsi media itu, antara lain sebagai informasi, hiburan, pendidikan dan ekonomi bisnis serta sosial kontrol. Dalam situasi seperti sekarang, masing-masing media harus punya skala prioritas tentang fungsi media,” terang Ketua PWI Jatim. (mg1/yok)

baca juga :  Ikut Pilwali, ASN dan Anggota Dewan Harus Mundur

baca juga

Warek IV Unitomo Minta Saring Sebelum Sharing

Agus Supriyadi

UKW Angkatan-30, PWI Jatim Cetak Wartawan Berkompeten

Aziz Manna Memorandum

Syarat 6,5 Persen Dukungan Dinilai Berat,  Calon Independen Ajukan Gugatan ke MK

Syaifuddin