Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Sosialisasikan e-Klampid, Camat Tambaksari Lantik Duta Klampid

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun berkantor di Balai RW 01, KelurahanTambaksari.

Surabaya, memorandum.co.id – Kesulitan warga mengajukan permohonan terkait kependudukan dengan aplikasi, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi lurah dan camat untuk mencarikan solusi.

Pastinya, langkah ini yang diharapkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi agar para lurah dan camat di Surabaya untuk bisa berinovasi.


Seperti yang dilakukan Camat Tambaksari Ridwan Mubarun. Ketika berkantor di Balai RW 01, KelurahanTambaksari, dia tidak hanya sekadar menerima keluhan warga saja.

Tetapi dalam kesempatan itu, ada terobosan yang dilakukan agar permasalahan pengurusan kependudukan by aplikasi itu bisa terpecahkan.

baca juga :  Siswa Manfaatkan Pendopo Kecamatan Tambaksari Jadi Tempat Belajar Daring

Salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada pengurus RT, RW, dan karang taruna terkait penggunaan aplikasi klampid-dispendukcapil.surabaya.go.id.
Pastinya, mereka nanti menjadi garda terdepan dan sebagai Duta Klampid di masing-masing wilayahnya.

“Kami berikan sertifikasi sebagai Duta Klampid yang bertugas membantu masyarakat di wilayahnya apabila ingin mengajukan permohonan terkait kependudukan,” ujar Ridwan Mubarun, Jumat (11/6/2021).

Tambah Ridwan Mubarun, dengan terbentuknya Duta Klampid, semakin banyak warga yang dapat mengajukan permohonan mandiri terkait pelayanan kependudukan sehingga warga tidak perlu harus ke kantor kelurahan/kecamatan.

baca juga :  Gerebek Vaksin, Tiga Pilar Tambaksari Door to Door Sambangi Warga

“Apalagi saat ini kondisi pandemi, bahaya kalau sampai terjadi kerumunan. Dengan adanya Duta Klampid, masyarakat bisa terbantukan dan pelayanan cukup di tingkat RT/RW saja,” ujarnya.

Seperti Kamis (10/6/2021) malam di Balai RW 01, KelurahanTambaksari, yang dihadiri 30 orang, Ridwan Mubarun ini selain melatih aplikasi klampid juga membahas permasalahan yang dihadapi warga.

“Ada masukan-masukan untuk perbaikan pelayanan kepada warga,” pungkas Ridwan Mubarun. (fer)

baca juga

Video : Wajib Pakai Pelindung Wajah di Kecamatan Tambaksari

Aris Setyoadji

Tinjau Layanan Terintegrasi, Wali Kota Surabaya: Urus Adminduk Cukup di Kecamatan

Aziz Manna Memorandum

Siswa Manfaatkan Pendopo Kecamatan Tambaksari Jadi Tempat Belajar Daring

Aziz Manna Memorandum