Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Sosialisasikan Program Kapolda, Kapolres Lumajang Kunjungi Ponpes Syarifuddin

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK MSi memberikan sosialisasi kepada para santri.

Lumajang, memorandum.co.id – Dalam rangka menyampaikan program Kapolda Jatim “Ulama Santri Bermasker” sekaligus pengecekan protokol kesehatan, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK MSi mengunjungi Yayasan dan Pondok Pesantren Kiai Syarifuddin di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa (23/2/2021).

Pada kunjungan kali ini Kapolres Lumajang didampingi kasatbinmas,  paursubbaghumas bagops, dan Kapolsek Kedungjajang.


Kapolres Lumajang mengatakan, bahwa tujuan silaturahmi ini selain untuk melaksanakan pengecekan protokol kesehatan juga menyampaikan program yang dicanangkan Kapolda Jatim yaitu Ulama Santri Bermasker.

“Silaturahmi ini untuk menyampaikan program yang dicanangkan Bapak Kapolda yaitu Ulama Santri Bermasker, jadi intinya untuk mengimbau seluruh santri dan pengasuh pondok pesantren untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19, karena memang santri yang diasramakan di pondok pesantren jumlahnya cukup banyak, sehingga hal tersebut sangat rawan apabila terjadi penularan Covid-19,” ujarnya.

baca juga :  Jalur Macet, Kasat Lantas Lumajang Turun Tangan

Dalam kunjungan itu, Kapolres Lumajang mengecek ke seluruh sarana dan prasarana baik ruang kelas maupun asrama para santri untuk mengetahui apakah fasilitasnya sudah memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

“Saya sampaikan ke pengurus ponpes agar terus mengawasi santri dan guru-gurunya agar mematuhi protokol kesehatan”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kiai Syarifuddin Lumajang Dr H Abdul Wadud Nafis LC MEI menyampaikan rasa bahagianya mendapat kunjungan dari Kapolres Lumajang karena merasa mendapat bimbingan agar Pondok Pesantren Syarifuddin menjadi pondok yang tangguh bebas dari virus corona.

baca juga :  Polres Lumajang Ajak Wali Murid Tertib Lalin

“Saya merasa senang dengan Bapak Kapolres karena sangat merakyat, beliau ini kayak nyantri juga modelnya jadi kami kayak merasa nyaman dengan beliau dan kami juga belajar banyak dari beliau, beliau orang yang punya jabatan yang tinggi tetapi bisa mengarahkan kepada kami rakyat jelata ini dan membuat kami ini tambah semangat untuk mentaati aturan pemerintah,” tuturnya.

Abdul Wadud juga menyampaikan, bahwa pada saat berkunjung, kapolres mengecek kondisi kampus IAI Syarifuddin mulai dari kantor dan kelas-kelas, madrasah aliyah, madrasah tsanawiyah, asrama santri, dan semuanya sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

baca juga :  Ribuan Warga Lumajang Dukung Kapolres Mengungkap Bisnis Money game

“Saya berterima kasih atas kunjungan beliau memberikan arahan kepada anak-anak kami untuk lebih taat dan lebih disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum